Selasa, Oktober 26, 2021
Home > MALUT > Halmahera Barat > Pemda Halbar Terima Bantuan APD Penanganan Covid-19

Pemda Halbar Terima Bantuan APD Penanganan Covid-19

JAILOLO – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menerima bantuan alat pelindung diri (APD) untuk penanganan Covid-9 dari PT Nusa Halmahera Mineral (NHM).

Serah terima APD ini berlangsung di Aula Wisata Teluk Pelangi, Desa Bobanehena, Rabu (1/4/2020). APD diserahkan oleh General Manager PT NHM, Abujan Abd. Latif, dan diterima langsung oleh Bupati Halbar, Danny Missy.

APD yang diserahkan berupa, Full Body Protection Kit/PPE Corona Virus (Pakaian pelindung tenaga medis) 10 set, 100 botol Hand Sanitaizer, Sarung Tangan 10 box dan Masker 2.500 dos.

”Bantuan yang kami salurkan ini atas dasar komunikasi pak bupati dengan kami dari pihak NHM. Jadi kami sampaikan ke pak bupati jika ada lagi kebutuhan lain silahkan sampaikan, agar bisa kami siapkan,” kata Abujan Abd. Latif kepada wartawan.

Ia menambahkan, program PT NHM peduli tidak melihat soal batas wilayah antara Halbar dan Halmahera Utara (Halut). Namun program ini dilihat dari sisi wilayah study PT NHM.

“Sehingga bukan saja Halbar yang menerima bantuan APD dari NHM, tapi Halut, Kota Ternate dan Kota Tikep juga diberikan bantuan APD. Jadi bantuan yang kami salurkan tidak melihat administrative batas wilayah, tapi batas study dan Halbar adalah wilayah studi NHM, sehingga Halbar juga dapat APD Covid-19 dari NHM,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, atas nama masyarakat Halbar, Bupati Danny Missy menyampaikan rasa terima kasih kepada PT NHM yang sudah membantu menyalurkan APD, sehingga masyarakat bisa terlindungi dari penyebaran corona atau Covis-19.

”Kami sangat berterima kasih kepada pihak NHM, karena telah menyalurkan bantuan APD pencegahan penyebaran corona virus di halbar,” ucapnya.

Lanjutnya, saat ini Pemda Halbar juga berupaya mengadakan APD tambahan guna bisa membantu masyarakat dalam mengatasi penyebaran Covin-19.

”Saya berharap masyarakat juga mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah, sehingga tujuan memutus mata rantai penyebaran corona virus bisa berhasil,” harapnya.(ms/all)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!