Pemkot Tikep Terima Bantuan APD Penanggulangan Covid-19

Serah terima bantuan APD Penanggulangan Covid-19 ke Pemkot Tikep

TIDORE – Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan (Tikep) menerima bantuan alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis dalam menangani pandemi virus corona atau covid-19. Bantuan itu dari kerjasama antara Sultan Tidore H. Husian Alting Sjah dengan PT Nusa Halmahera Minerals (NHM).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sultan Tidore H. Husian Alting Sjah dan diterima langsung oleh Walikota Tikep Capt. H. Ali Ibrahim. Penyerahan bertempat di Pelabuhan Rum, Kecamatan Tidore Utara, Senin (31/3/2020).

Pada kesempatan tersebut, atas nama Pemerintah Kota Tikep, Capt. H. Ali Ibrahim, mengucapkan terimakasih kepada PT NHM beserta pihak Kesultanan Tidore yang telah berupaya dalam memberikan penyaluran bantuan terhadap masyarakat.

“Walau kami sudah memaksimalkan penanganan covid-19, mulai dari Pemerintah sampai turun ke semua RT, tentunya itulah kepedulian kami terhadap masyarakat. Dengan adanya sumbangan ini, mampu meringankan rumah sakit dan puskesmas yang terus menerus mencegah covid-19 di Kota Tidore Kepulauan,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sultan Tidore, H. Husian Alting Sjah juga menyampaikan bahwa, bagi yang peduli tentang kondisi wabah (corona) ini, bisa memotong mata rantai covid-19 dan mau berinisiatif menyalurkan bantuan terhadap instansi yang membutuhkan.

“Jadi APD sebanyak 20 set ini disumbankan kepada Pemerintah Kota Tikep. Tetapi beberapa hari ke depan, tentu masih ada tambahan seperti, masker dan alat lainnya. Kita berharap musibah ini segera berakhir, sehingga Ramadan nanti kita dalam keadaan tenang, aman serta tentram,” ungkapnya.

Sultan Tidore juga berharap dengan inisiatif penyaluran bantuan ini menjadi langkah awal dari pihak NHM maupun pengusaha lainnya supaya turut meringankan masyarakat yang ditinggal di lingkar tambang menjelang Ramadhan.

“Saya minta kepada masyarakat Kota Tidore Kepulauan untuk mengantisipasi persoalan covid-19 ini. Jangan kita membantu memviralkan berita-berita yang tidak masuk akal, berita-berita yang bersifat hoax yang membuat kepanikan hingga membuat orang sehat sakit lagi,” harapnya.

Sementara itu, Manager PT NHM, Abujan Abdullatif menambahkan, melihat perkembangan wabah covid-19 di Maluku Utara, pihaknya akan terus berpartisipasi menyalurkan bantuan.

“Sudah tentu tetap berkontribusi untuk mencegah covid-19 di Kota Tikep. Sementara jumlah bantuan sebagaimana sebelumnya sudah tersebar di Tobelo, Ternate, Jailolo dan di Tidore saat ini. Ada sebanyak 20 paket APD terdiri dari helm, sepatu sampai masker sebanyak 2,500 buah, semuanya berfariasi,” ungkapnya.

Sekedar untuk diketahui, turut hadir dalam acara penyerahan bantuan APD itu diantaranya, Sekot Tikep Arsul Sani Soleman, Kapala Dinas Kesehatan Tikep, dr. Abdullah Maradjabesy, Kepala Dinas Perhubungan Tikep Daud Muhammad beserta sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkot Tikep.(len/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkot Tikep Tetapkan Tempat Karantina Covid-19

Sel Mar 31 , 2020
TIDORE – Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan (Tikep) menerima bantuan alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis dalam menangani pandemi virus corona atau covid-19. Bantuan itu dari kerjasama antara Sultan Tidore H. Husian Alting Sjah dengan PT Nusa Halmahera Minerals (NHM). Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sultan Tidore […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!