Pemdes Maidi Pasang Baliho Sosialisasi Cegah Penyebaran Covid-19

TIDORE – Antisipasi penyebaran virus corona atau covid-19, Pemerintah Desa Maidi, Kecamatan Oba Selatan, Kota Tidore Kepulauan memasang baliho himbauan pencegahan covid-19, Senin (31/3/2020).

Pemasangan papan himbauan pencegahan covid-19 ini atas kerja sama otoritas kepemudaan dan para Mahasiswa asal Desa Maidi untuk mencegah penyebebaran Covid-19 di desa setempat.

Dalam pertemuan bersama dengan Pengurus Himpunan Mahasiswa Maidi (HMM) yang dipimpin oleh Kades Maidi, Abdullah Yakub, di Kelurahan Mangga Dua Kota Ternate, Senin (29/3/2020) menyampaikan kepada seluruh elemen mahasiswa dan pemuda agar turut andil dalam Penanganan Pencegahan Pandemik ini sebelum masuk dan membahayakan masyarakat Desa Maidi.

“Saya berharap kepada elemen pemuda Desa Maidi, khususnya adek-adek mahasiswa untuk terlibat sepenuhnya dalam upaya pengendalian covid-19 sebelum Wabah ini membahayakan masyarakat kita di Desa Maidi, Dusun Tafaga, Dusun Trans SP1 dan SP2,” harapnya.

Penyampaian ini direspon dengan baik oleh Ketua Umum HMM, Mukamal Abdullah. “Kami secara organisatoris siap membantu pemerintah Desa Maidi dalam upaya pencegahan pandemi ini. Insha Allah kami berencana melakukan kajian secara analisis kesehatan potensi penyebaran covid-19 ini agar menjadi rujukan kita dalam mengambil langkah-langkah pencegahan,” katanya.

Kades Abdullah Yakub menambahkan, ini merupakan langkah pencegahan yang harus lebih dini di ambil, mengingat karena adanya peningkatan penetapan status orang dalam pengawasan (ODP) di Kecamatan Oba Selatan menjadi dua orang.

“Jadi langkah ini kami ambil agar masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa. Rencananya kami akan membatasi akses masuk di Desa Maidi dan akan di buatkan Posko untuk melakukan pemeriksaan, yang nantinya posko itu akan di operasikan oleh adek-adek mahasiswa yang kuliah di jurusan kesehatan,” cetusnya.

“Saya harap adek-adek mahasiswa yang ingin pulang melakukan upaya pencegahan agar melakukan pemeriksaan kesehatan di klinik terlebih dahulu sebelum pulang,” sambung Abdullah.

Selain pemasangan baliho himbauan, juga dilakukan sosialisasi door to door ke masyarakat tentang bahaya virus corona atau covid-19.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Fraksi Golkar Minta Pemda Halbar Perjelas RKA Penanganan Covid-19

Rab Apr 1 , 2020
TIDORE – Antisipasi penyebaran virus corona atau covid-19, Pemerintah Desa Maidi, Kecamatan Oba Selatan, Kota Tidore Kepulauan memasang baliho himbauan pencegahan covid-19, Senin (31/3/2020). Pemasangan papan himbauan pencegahan covid-19 ini atas kerja sama otoritas kepemudaan dan para Mahasiswa asal Desa Maidi untuk mencegah penyebebaran Covid-19 di desa setempat. Dalam pertemuan […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!