Lawan Corona! Warga Kelurahan Rum Semprot Masjid-Rumah Pakai Cairan Disinfektan Buatan Sendiri


TIDORE – Puluhan warga Kelurahan Rum, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan turun tangan melawan virus corona atau covid-19.

Mereka turun langsung ke pemukiman penduduk melakukan pembersihan lingkungan sekaligus menyemprot cairan disinfektan buatan sendiri ke setiap masjid-rumah di wilayah setempat, Senin (30/3/2020).

Ridwan Kamis, salah satu Tokoh Pemuda Kelurahan Rum, ketika ditemui malutimes.com mengatakan, cairan disinfektan ini awalnya susah didapat. Namun dari berbagai sumber informasi dan inisiatif sendiri, warga menggunakan diterjen pemutih serta cairan pembersih lantai dicampur sebagai bentuk mencegah wabah covid-19.

“Saya katakan ini, dikarenakan di Kelurahan Rum merupakan salah satu kelurahan yang beresiko tinggi penyebaran virus (corona). Sebagai pintu masuk di Kota Tidore Kepulauan, tentu kita tidak tahu orang-orang yang datang dari luar daerah bisa sebarkan virus tanpa diketahui kita di Kelurahan Rum. Dan kami juga, tidak tahu apakah ada pasien positif corona masuk lewat pintu utama pelabuhan Rum. Sehingga langkah ini kami lakukan,” katanya.

Ridwan menambahkan, selain penyemprotan disinfektan, warga dan pemuda Kelurahan Rum juga membersihkan tempat penumpukan sampah, pangkalan serta selokan. Aktifitas ini terus dilakukan selama masa pencegahan.(len/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SIEJ Desak Gubernur Malut Terapkan Protokol Keamanan Liputan Covid-19

Sen Mar 30 , 2020
TIDORE – Puluhan warga Kelurahan Rum, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan turun tangan melawan virus corona atau covid-19. Mereka turun langsung ke pemukiman penduduk melakukan pembersihan lingkungan sekaligus menyemprot cairan disinfektan buatan sendiri ke setiap masjid-rumah di wilayah setempat, Senin (30/3/2020). Ridwan Kamis, salah satu Tokoh Pemuda Kelurahan Rum, […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!