Prodi Ilmu Sejarah Unkhair Gelar Ujian Proposal Online


TERNATE – Mewabahnya Corona Virus Disease (COVID-19) di Indonesia mewajibkan semua aktifitas dilakukan dari rumah.

Hal itu sesuai dengan arahan Presiden RI dan Mendikbud bahwa sekarang saatnya bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan ibadah di rumah. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Rektor Universitas Khairun Prof. Husen Alting juga mengeluarkan surat edaran Nomor: 343/UN44/HM.09/2020 tentang kebijakan bekerja dari rumah bagi tenaga kependidikan Universitas Khairun.

Seperti yang telah dilaksanakan oleh Program Studi (Prodi) Ilmu Sejarah, Fakultas Sastra dan Budaya, Universitas Khairun (Unkhair) ujian proposal dan skripsi secara online.

Ketua Prodi Ilmu Sejarah Unkhair, Jainul Yusuf mengatakan, dengan adanya surat edaran tersebut maka langkah cepat diambil untuk segera menggelarkan ujian seminar proposal dan skripsi.

“Jadi seminar proposal dan skripsi yang dilakukan secara online dengan cara melalui video conference,” kata Jainul Yusuf, kepada Malut Times, Sabtu (28/3/2020).

Ia mengemukakan, ujian online dimulai dari 26 Maret 2020 dengan nama-nama peserta ujian diantaranya, Masri Alwi, dengan judul proposal, Tradisi Cokaiba di Kecamatan Patani, Kabupaten Halmahera Tengah 2002-2020.

Sedangkan peserta lainnya yakni Glendy Soeprapto dengan judul proposal, Perubahan dan komersialisasi tradisi pernikahan; aktivitas sewa tenti di Ternate 1983-2013.

“Untuk Masri Alwi, itu pengujinya adalah Drs. Umar Hi. Radja., MA, Jainul Yusup SS.,M.Hum dan Pheres Sunu Wijayengrono,SS.,MA. Sedangkan Glendy pungujinya adalah Mustafa Mansur, SS.M.Hum, Junaib Umar, SS.,M.Si, dan Pheres Sunu Wijayengrono,SS.,MA,” pungkasnya.(len/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cegah Corona, Akses Pelabuhan di Tidore Ditutup

Sen Mar 30 , 2020
TERNATE – Mewabahnya Corona Virus Disease (COVID-19) di Indonesia mewajibkan semua aktifitas dilakukan dari rumah. Hal itu sesuai dengan arahan Presiden RI dan Mendikbud bahwa sekarang saatnya bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan ibadah di rumah. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 di Indonesia. Rektor Universitas Khairun Prof. […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!