Rabu, Oktober 27, 2021
Home > MALUT > Kota Tidore > Pemkot Tikep Bahas Antisipasi Wabah Virus Corona

Pemkot Tikep Bahas Antisipasi Wabah Virus Corona


TIDORE – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) menggelar rapat pembahasan pengawasan dan pencegahan virus corona atau covid-19 bagi seluruh masyarakat di ruang Aula kantor Walikota, Selasa (24/3/2020).

Rapat tersebut dihadiri keterwakilan Pemprov Maluku Utara dari Dinas Kesehatam, Rahmawati Muhammad membicarakan tentang pembentukan tim pencegahan dan penanganan wabah virus corona yang melibatkan semua OPD di Kota Tidore Kepulauan.

“Karena dengan adanya virus corona sudah mulai beradar di Kota Ternate maka dari itu, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan akan mensosialisasikan ke seluruh kelurahan/desa, disertakan pembatasan orang-orang berkunjung ke Tidore,” kata Sekot Tikep, Asrul Sani Soleman kepada wartawan.

Menurut dia, berkaitan dengan virus covid-19 yang sudah tersebar di Ternate, tentu kita segera mungkin mengambil langkah strategis, diantaranya sosialisasi ke kelurahan/desa, melakukan karantina wilayah yang bertempat di LPMP Kelurahan Rum.

“Karantina itu, pada tujuannya mengatisipasi bagi orang-orang dari luar daerah masuk ke Kota Tidore Kepulauan,” ujarnya.

Selain itu, Pemkot Tikep juga akan mempersiapkan petugas lapangan dengan menyiapkan anggaran Rp.820.000.000 untuk pelayanan dan kebutuhan mereka.

Terkait hal tersebut kata Asrul, anggaran bagi petugas di lapangan dipakai menggunakan anggaran tak terduga.

Ia menbahkan, Pemkot Tikep akan diberi bantuan dari Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara berupa dua alat scanner senilai 1 miliar.

“Saya dengan kepala Dinas Kesehatan Provinsi Malut sudah berkoordinasi, bahwa akan memblok semua orang yang masuk lewat pelabuhan udara, pelabuhan bastiong, maupun pelabuhan Ahmad Yani yang akan ke Sofifi dan ke Tidore, dan hal itu jika ada yang terindifikasi penyakit langsung dijuruk ke Rumah Sakit Hasan Boesoerie,” pungkasnya.(len/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!