Rabu, Oktober 27, 2021
Home > MALUT > Halmahera Barat > Tim Satgus Penanganan Covid-19 di Halbar Kekurangan Alat Thermal Scanner

Tim Satgus Penanganan Covid-19 di Halbar Kekurangan Alat Thermal Scanner

Tim Satgus Penanganan Covid-19 Halbar saat berkunjung ke posko penanganan Covid-19

JAILOLO – Satuan Gugus (Satgus) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menggelar rapat evaluasi di posko penanganan Virus Corona atau Covid-19, bertempat di Gedung Malaria Center, Senin (23/03/20).

Kadis Kesehatan Fintje Kalengit dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, Pemda halbar saat ini merasa kesulitan karena kurangnya alat Thermal scanner yang saat ini cuman ada dua unit.

Menurutnya, alat Thermal scanner sendiri telah dipesan sebanyak 6 unit ke Jakarta hanya saja, seluruh daerah di Indonesia ini terkena covid-19 sehingga pemesanan tersebut mengalami keterlambatan.

“Kadang barangnya sudah ada di tempat pemesanan tetapi tiba-tiba terlebih dulu diambil oleh daerah lain sehingga kami merasa kesulitan, tetapi mudah-mudahan besok sudah tiba di Ternate dan langsung dikirim ke Jailolo,” katanya.

Fintje meminta agar masing-masing tim satgus selalu berperan aktif dalam pengawasan ini sesuai dengan tupoksinya.

“Jadi jangan hanya dari Dinas Kesehatan yang selalu ditekankan, dari dinkes sendiri tentu akan selalu mengedepankan tanggungjawab sebagai tim pelayanan ketika ada yang terindikasi covid-19,” ujarnya.

“Rapat tersebut kemudian dilanjutkan dengan peninjauan posko sekaligus melakukan koordinasi ke KKP Halbar guna meningkatkan pengawasan dan pemantauan,” sambung Fintje.

Sementara itu, Asisten I Setda halbar, Vence Muluwere saat pertemuan dengan KKP di Pelabuhan Jailolo meminta kepada KKP atau pihak berwenang di Pelabuhan Jailolo agar lebih meningkatkan pengawasan dan pemantauan dalam penanganan penyebaran covid-19.

Vence berharap, kendaraan yang berlalu lintas dan parkir di dalam Pelabuhan agar lebih ditertibkan sehingga tidak menggangu tim Satgus
dalam melaksanakan tugas di lapangan yakni dengan melakukan pemantauan dan pengawasan pada setiap penumpang yang baru tiba di Pelabuhan Jailolo.

Sekedae untu diketahui, hadir dalam rapat tersebut yakni Asisten I Setda Halbar Vence Muluwere, Kadis Kesehatan Fintje Kalengit, Kaban Keuangan Muhammad Marasabessy, Sekretaris Kominfo Sahmi Salim, Sekretaris PMI Halbar Rama Kenya, Sekretaris BPBD Abdullah Ishak.(ms/all)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!