KPU Halbar Lantik 507 Anggota PPS Terpilih


JAILOLO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) resmi melantik 507 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Barat Tahun 2020.

Pelantikan 507 anggota PPS terpilih dari 169 desa di 8 kecamatan Halbar ini dirangkaikan dengan pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek).

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut yakni Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halbar Miftahuddin Yusup, Devisi SDM dan Parmas KPU Halbar Ramlah Hasym, anggota PPK se-kecamatan di Halbar dan seluruh staf KPUm

Pelantikan dan Bimtek PPS dilaksanakan berdasarkan SK KPU Kabupaten Halbar Nomor: 24/PP.04.2Kpts/8201/KPU-Kab/lll/2020.

“Pelantikan PPS ini dibagi menjadi dua hari yang sebelumnya dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 22 Maret 2020 yang diselenggarakan di wilayah kecamatan masing-masing antara lain Kecamatan Ibu Selatan, Kecamatan Ibu, kecamatan Tobaru dan kecamatan Loloda. Sedangkan untuk pelantikan hari ini, Senin tanggal 23 Maret 2020 yakni dari Kecamatan Sahu Timur, Kecamatan Sahu, Kecamatan Jailolo dan Kecamatan Jailolo Selatan,” kata Miftahuddin Yusup.

“Mengacu pada surat himbauan KPU RI Nomor 8 Tahun 2020 tentang pelaksanaan Keputusan KPU Nomor :179/PL.02-Kpt/01/KPU/|II/2020 yang berkaitan penundaan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020. Guna upaya pencegahan dan penyebaran virus corona (COVlD-19), sehingga pelantikan anggota PPS di bagi menjadi dua hari,” sambungnya.

Terkait dengan penundaan tahapan Pilkada, kata dia, ini adalah sebagai bentuk upaya untuk pencegahan dan penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Sehubungan dengan proses tahapan pelantikan PPS di delapan kecamatan se-Halmahera Barat maka kami tetap mengutamakan proses pencegahan dengan melakukan berbagai hal diantaranya, memastikan kesehatan peserta dalam keadan sehat dan menghindari kontak fisik secara langsung, sehingga pelantikan dan bimbingan teknik dilakukan selama dua hari,” katanya.

Menurutnya, meningkatnya penyebaran Covid-19 di wilayah Republik Indonesia ini merupakan bencana nasional, untuk itu perlu dilakukan langkah – langkah yang efektif dalam pencegahan untuk meminimalisir mewabahnya Covid-19 khususnya di Kabupaten Halmahera Barat.

“Saya berharap PPS yang baru dilantik ini bisa bekerja dengan baik dan benar sesuai dengan ketentuan peraturan yang ada demi tercapainya Pilkada yang aman, lancar, dan tertib,” harapnya.(ms/all)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

39 Anggota PPS Kecamatan Tidore Resmi Dilantik

Sen Mar 23 , 2020
JAILOLO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) resmi melantik 507 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Barat Tahun 2020. Pelantikan 507 anggota PPS terpilih dari 169 desa di 8 kecamatan Halbar ini dirangkaikan dengan pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek). Turut […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!