Cegah Wabah Virus Corona, Semua Sekolah di Halbar Resmi diliburkan


JAILOLO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) resmi menyetop kegiatan belajar mengajar (KBM) di seluruh jenjang sekolah selama dua pekan terkait pencegahan virus corona.

Ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona alias Covid-19 di wilayah setempat. Sebagaiman edaran Menpan-RB Nomor: 20 tahun 2020, edaran Mendagri Nomor : 440/2400/S.J, tentang penyesuaian system kerja ASN dalam upaya mencegah Covid-19 di lingkungan instansi pemerintah dan radiogram Mendagri Nomor : 440/2400/S.J tanggal 13 Maret, tentang himbauan  menunda perjalanan dinas ke luar negeri serta himbauan Bupati Halbar Nomor : 443/247/2020, tentang kewaspadaan penularan virus Covid-19.

”Setelah dilakukan rapat bersama Pemkab, Kemenag dan PGRI tanggal 18 Maret 2020 lalu, telah disepakati penetapan hari belajar dari rumah untuk meminimalisir penularan Virus Covid-19 sejak 23 Maret sampai 5 April 2020 mendatang,” ungkap Sekda Halbar, Syahril Abduradjak, Senin (23/3/2020).

Mantan Kadis Keuangan Halbar ini menambahkan, penetapan hari belajar dari rumah yang telah disepakati yaitu, untuk siswa SMP yang saat ini sudah kelas 9 tetap bersekolah hingga tanggal 4 April 2020 berdasarkan jadwal belajar dari rumah di mulai dari  tanggal 6 April hingga 18 april.

Sedangkam untul kelas 7 dan 8 SMP serta siswa SD, TK dan PAUD hari belajar dari rumah dimulai tanggal 23 Maret hingga 5 April 2020.

“Sudah disampaikan ke Dikbud, sehingga siswa SMP, SD, TK dan PAUD tidak lagi masuk sekolah dan aktifitas belajar dilakukan dari rumah masing-masing,” ungkapnya.

Atas nama Pemkab Halbar, Syahril menghimbau kepada selurub orang tua wali murid agar mengarahkan anakanya untuk mengikuti aktifitas belajar yang telah ditetapkan. Serta menjaga anaknya untuk tidak boleh keluar dari rumah dan tidak boleh mengajak anak-anaknya untuk keluar rumah mengikuti kegiatan apapapun.

“Kami berharap semua himbauan yang telah disampaikan bisa dipatuhi demi keselamatan bersama dan bersama-sama memutuskan tali penyebaran virus corona yang saat ini sudah menyebar di beberapa daerah yang ada di Indonesia,” imbuhnya.(ms/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tim Satgus Penanganan Covid-19 di Halbar Kekurangan Alat Thermal Scanner

Sen Mar 23 , 2020
JAILOLO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) resmi menyetop kegiatan belajar mengajar (KBM) di seluruh jenjang sekolah selama dua pekan terkait pencegahan virus corona. Ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona alias Covid-19 di wilayah setempat. Sebagaiman edaran Menpan-RB Nomor: 20 tahun 2020, edaran Mendagri Nomor : 440/2400/S.J, tentang penyesuaian […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!