Maluku Utara Masih Negatif Virus Corona

Konferensi pers tim gugus tugas penanganan Covid-19 Wilayah Maluku Utara (foto: aspirasimalut.com)

TERNATE – Sekretaris tim gugus tugas penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) wilayah Maluku Utara, Dr. Rosita Alkatiri menyampaikan bahwa, Provinsi Maluku Utara masih dalam kondisi negatif corona.

Bahkan, satu pasien yang dalam pengawasan telah dipulangkan. Hal ini disampaikan dalam konferensi pers di posko gugus tugas Covid-19, Jumat (21/3/2020) kemarin.

“Maluku Utara sampai saat ini masih Negatif Covid-19, dan satu pasien PDP (pasien dalam pengawasan) telah pulang kerumah karena kondisinya membaik,” ungkap dokter yang akrab disapa Dokter Ita ini.

Didampingi Kepala Biro Protokoler Komunikasi dan Kerjasama Publik Provinsi Maluku Utara, Mulyadi Tutupoho dan Ali Yau dari BPBD Provinsi Malut, Dokter Ita menyebutkan, dua pasien PDP saat ini masih dalam perawatan di RSUD Chasan Boesoirie Ternate. Sedangkan untuk orang dalam pengawasan (ODP) sebanyak 14 orang.

“Dan untuk isolasi diri sendiri menjadi 147 orang, yakni mereka yang baru dari daerah yang tepapar Covid-19, didalamnya ada ASN,” ungkapnya lagi.

Sementara itu, untuk sebaran jumlah orang yang masuk dalam kategori isolasi diri sendiri, ODP dan PDP di kabupaten/kota se-Maluku Utara dapat dilihat dalam tabel sebagai berikut:

Sumber data: Tim gugus tugas penanganan Covid-19 wilayah Maluku Utara.

(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

UNBK SMAN 6 Haltim Kena Pungutan, Wali Siswa Menjerit

Ming Mar 22 , 2020
TERNATE – Sekretaris tim gugus tugas penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) wilayah Maluku Utara, Dr. Rosita Alkatiri menyampaikan bahwa, Provinsi Maluku Utara masih dalam kondisi negatif corona. Bahkan, satu pasien yang dalam pengawasan telah dipulangkan. Hal ini disampaikan dalam konferensi pers di posko gugus tugas Covid-19, Jumat (21/3/2020) kemarin. […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!