Operasi Pekat, Polres Halbar Sita Puluhan Liter Miras


JAILOLO – Kepolisian Resor (Polres) Halmahera Barat menyita sejumlah galon berukuran 20 liter berisikan minuman keras (miras) jenis cap tikus dan saguer dalam Operasi Pekat Kie Raha I Tahun 2020 yang digelar, Jumat (20/3/2020).

Barang haram ini ditemukan di Desa Tosoa, Kecamatan Ibu. Tim operasi dipimpin oleh AKP Paulus.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat, kemudian kita melakukan penelusuran dan menemukan seluruh barang bukti tersebut,” kata Kapolres Halbar, AKBP Aditiya Laksimada, kepada wartawan.

Selain barang bukti miras, tim operasi pekat juga mengamankan dua orang terduga pelaku atau pemilik miras tersebut.

“Kami berhasil mengamankan dua orang yakni William Dehe dan satu temannya Yarder Kotu berumur 53 tahun, salah satunya adalah pembuat minuman keras captikus,” ungkap Kapolres.

“Untuk total barang bukti yang anggota kami amankan adalah, 20 galon captikus dan 20 galon saguer, jadi total 40 galon,” sambungnya.

Terkait itu, Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan lagi mengolah atau membuat captikus sebab hal ini dapat mengganggu kenyamanan masyarakat umum.

“Oleh karenanya, masyarakat agar tidak mengkonsumsi miras apalagi mengolah arau membuat, sehingga kita dapat menciptakan kerukunan antara umat beragama,” imbuhnya.

Diatambahkan, apalagi banyak tingkat kekerasan dan kejahatan yang terjadi setelah mengkomsumsi minuman keras.

“Bagi umat Islam yang mau menyambut bulan Ramadhan, bulan suci, agar jangan lagi mengkosumsi minuman keras,” imbuhnya lagi.

Sekedar untuk diketahui, barang bukti miras dan kedua terduga pemilik telah diamankan oleh tim operasi pekat untuk ditindaklanjuti sesuai ketentuan aturan yang berlaku.(ms/all)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Maluku Utara Masih Negatif Virus Corona

Sab Mar 21 , 2020
JAILOLO – Kepolisian Resor (Polres) Halmahera Barat menyita sejumlah galon berukuran 20 liter berisikan minuman keras (miras) jenis cap tikus dan saguer dalam Operasi Pekat Kie Raha I Tahun 2020 yang digelar, Jumat (20/3/2020). Barang haram ini ditemukan di Desa Tosoa, Kecamatan Ibu. Tim operasi dipimpin oleh AKP Paulus. “Berdasarkan informasi […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!