Sepekan, Polres Tidore Ringkus Dua Tersangka Narkotika


TIDORE – Kepolisian Resor (Polres) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) berhasil meringkus dua tersangka tindak pidana narkotika, FA dan FJ dalam sepekan pada Maret 2020.

Kapolres Tidore Kepulauan, AKBP. Yohanes Jalung Siram dalam konferensi pers mengatakan, penangkapan FA dan FJ merupakan hasil pengembangan dari penangkapan empat tersangka lain pada 1 Maret 2020 lalu sebagaimana laporan polisi Nomor: LP/02/III/2020/Malut/Res Tidore Kepulauan.

BACA JUGA: Polres Tidore Amankan Empat Pemuda Pelaku Narkoba

“Dari itu, ketika kami melakukan pengembangan lanjutan terkait kasus ini, Polres Tidore berhasil menemukan dua orang tersangka pengguna dan penggedar narkotika golongan I jenis ganja,  yang berinisial FA dan FJ di rumahnya, pukul 15:00 WIT,” ungkap Kapolres, didampingi Kasat Reskim Polres Tidore AKP. Dedy Yudanto dan Paur Humas Polres Tidore, Abjan Naser, Sabtu (14/3/2020).

FA ditangkap di rumahnya, di Kelurahan Tomagoba, Kecamatan Tidore. “Hasil pemeriksaan terhadap FA mengatakan narkotika golongan I jenis ganja berada di FJ. Setelah itu, Tim Resmob bersama dengan FA  bertemu denga FJ di rumahnya yang bertempat di Kelurahan Indonesiana Kecamatan Tidore.

“Di rumah FJ, tersangka menunjukan lokasi penyimpanan narkotika golongan I jenis ganja yang berada di bawah tumpukan kayu, belakang rumahnya, lalu kemudian diserahkan kepada Resmob Polres Tidore,” ungkap Yohanes.

Lanjut Kapolres, tersangka FA dan FJ digiring ke Mapolres sekira pukul 18.00 WIT, sekaligus melakukan tes urine. “Dari hasil tes urine, kedua tersangka FA dan FJ postif menggunakan ganja,” terangnya.

Sementara itu, barang bukti yang diamankan dari kedua tersangka berupa, 1 buah handphone iphone 5 warna putih, 2 paket ganja kering sedang dibungkus dengan plastik bening seberat 47.71 gram, 8 buah paket kecil ganja kering yang dibungkus kertas HVS seberat 17.96 gram bruto, 1 kaleng rokok surya, dan 1 lembar kantong plastik warna merah yang dibungkus menggunakan lakban coklat.

“Menurut hasil pemeriksaan, diketahui narkotika golongan I jenis ganja itu dikirim dari Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan dengan jasa pengiriman paket pos. Selesai itu, barulah barang tersebut diterima dan diedarkan kepada kedua tesangka FA dan FJ,” ungkapnya lagi.

“Terkait barang bukti, kami akan kirimkan ke Labfor Cabang Makassar, dan selanjutnya dilakukan pengembangan kasus tersebut dilengkapi dengan berkas laporannya,” pungkasnya.

Kapolres menegaskan, kedua tersangka dikenakan pasal Primer pasal 114 ayat (1) sub pasal 111 ayat (1) jo pasal 132 ayat (1) Undang-undang nomor 35 tahun 2009, dengan hukuman pidana penjara paling lama seumur hidup dan paling cepat 5 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp.1 miliar.

“Saya mengingatkan kepada warga masyarakat Kota Tidore Kepulauan, menghindari barang haram ini, kalau tidak, bisa saja laporkan ke petugas bilamana melihat pengedaran barang tersebut di sekitarnya,” imbuhnya.(len/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gerakan Rp1.000 Rupiah Peduli Rifka Abdullah

Ming Mar 15 , 2020
TIDORE – Kepolisian Resor (Polres) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) berhasil meringkus dua tersangka tindak pidana narkotika, FA dan FJ dalam sepekan pada Maret 2020. Kapolres Tidore Kepulauan, AKBP. Yohanes Jalung Siram dalam konferensi pers mengatakan, penangkapan FA dan FJ merupakan hasil pengembangan dari penangkapan empat tersangka lain pada 1 Maret […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!