Selasa, Oktober 26, 2021
Home > MALUT > Kota Ternate > Pengurus ESI Malut Periode 2020-2024 Resmi dibentuk

Pengurus ESI Malut Periode 2020-2024 Resmi dibentuk

TERNATE – Pengurus Esport Indonesia (ESI) Provinsi Maluku Utara (Malut) Periode 2020-2024 resmi terbentuk.

Kepengurusan ESI Malut ini dibentuk, dikukuhkan dan dilantik secara serentak bersama pengurus ESI lainnya di 34 provinsi se-Indonesia via live streaming, Sabtu (14/3/2020).

Dalam release yang diterima redaksi Malut Times menyebutkan, Ketua Harian Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI), Inspektur Jenderal Polisi Bambang Sunarwibowo, S.H., menyampaikan bahwa pelantikan dengan metode live streaming ini merupakan pertama kali dilakukan di Indonesia.

“Kepada seluruh pengurus, Ketua Harian PB ESI menyampaikan agar turut aktif membesarkan olahraga esport ini sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia hingga ke kancah Internasional,” kata Sekretaris ESI Malut, Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum., meneruskan amanah Inspektur Jenderal Polisi Bambang Sunarwibowo, S.H.

Lanjut Ridha Adjam, usai pelantikan dan pengukuhan, Pengurus Esport Provinsi Malut langsung menggelar rapat internal. Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum ESI Provinsi Maluku Utara, Brigjen TNI Dudy Fristiyanto, SAP., MAP., itu menyampaikan beberapa hal yang dianggap penting dan urgen untuk dilakukan dalam waktu dekat ini diantaranya, persiapan pembentukan pengurus ESI kabupaten/kota se-Malut.

“Kita harus segera menyiapkan pelaksanaan event berupa lomba bagi grup esport di Maluku Utara setelah melakukan berbagai persiapan nantinya,” ujarnya, meneruskan perintah Ketum ESI Malut.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Harian ESI Malut Samsudin Abdilkadir, menyatakan telah mempersiapkan beberapa langkah strategis ke depan terkait aktivitas organisasi yang dibawahi oleh KONI ini.

Sekda Provinsi Malut ini juga optimis bisa mengembangkan organisasi ke depan karena didukung oleh tim yang solid. “Beberapa dari pengurus yang dilantik ini sudah saling kenal. Jadi, tidak sulit untuk bekerjasama ke depan,” pungkasnya.

Ridha Ajam menambahkan, di Maluku Utara telah terpantau adanya potensi yang besar untuk cabang organisasi ESI ini. Sebanyak tujuh kabupaten/kota yang telah berpartisipasi pada lomba yang pernah digelar oleh komunitas di daerah ini.

“Diperkirakan jumlah anggota esport saat ini sekitar 400-an orang. Potensi ini mesti dikelola bagus agar generasi muda dapat berpartisipasi secara positif dalam turut membangun bangsa dan Negara,” pungkas Kabid Organisasi KONI Malut ini.

Sekedar untuk diketahui, selain pengurus, acara pelantikan Pengurus ESI Provinsi Maluku Utara dihadiri oleh Ketua KONI Maluku Utara.

Dengan selesainya pelantikan dan pengukuhan ini, sebanyak 15 personel sebagai Pengurus ESI Provinsi Maluku Utara resmi terbentuk dan mengemban amanah untuk masa bakti 2020-2024.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!