Kalah Dari Jurnalis FC, Rekor Tak Terkalahkan KNPI Malut FC Ternoda

Duel glandang Jurnalis FC Irwan M Jen, dengan gelandang KNPI Malut FC Rosydan (foto post: Rosydan Arby)

TERNATE – Jurnalis FC berhasil membungkam rekor tak terkalahkan KNPI Malut FC dilaga terakhir Grup A, Frendly Turnamen Piala Askot Ternate, Tahun 2020.

Dalam laga yang berlangsung di Olympic Stadion Gambesi Ternate, Jumat (13/3/2020) sore itu, KNPI Malut FC harus menerima kekalahan 3-5 dari Jurnalis FC.

Bermain dengan misi lolos ke putaran kedua turnamen ini, tim Jurnalis FC asuhan Bahrudin “Bora” Faruk langsung mengambil inisiatif serangan ke jantung pertahanan KNPI Malut FC yang dipimpin Kadis DTMTSP Malut, Nirwan MT Ali.

Dimenit ke-33 babak pertama, gelandang Jurnalis FC bernomor punggung 9, Ade Ismail berhasil mengetarkan jala gawang KNPI Malut FC yang dikawal Junaidi melalui sundulan kepala setelah menerima umpan manis dari Irwan M Jen.

Gol ini menjadi pematik semangat Irwan M Jen dan kawan-kawan. Serangan secara sporadis yang dilancarkan tim julukan “Kuli Tinta” ini berbuah manis, setelah pemain eks Persiter, Irwan M Jen berhasil mengecoh kiper KNPI Malut FC melalui gol manis dari tendangan sudut.

Meski tim KNPI yang dikoordinir sejumlah pemain non amatir memiliki sejumlah peluang, namun rapatnya benteng pertahanan Jurnalis FC, yang dijaga Aksal, Olong, Irwan dan Yaser, membuat kesebelasan KNPI sulit menembus kotak 16 tim Jurnalis FC.

Satu menit kemudian, giliran pemain nomor punggung 71, M Rivai Rizal menacatatkan namanya di papan skor. Skor berubah menjadi 3-0 untuk Jurnalis FC dan bertahan hingga wasit Abubakar Muhammad meniup peluit tanda babak pertama usai.

Diparuh kedua, Jurnlais FC yang butuh banyak gol tidak mengendorkan serangan. Asik menyerang, lini belakang Jurnalis FC kecolongan pada menit ke-45 melalui kaki pemain “kontroversi” Muchlis.

Namun gol hiburan Muchlis ini, kemudian dibalas pemain Jurnalis FC nomor punggung 9, Ade Ismail. KNPI Malut FC merubah pola permainan dan berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 4-3 melalui kaki Asmar pada menit ke-50 dan 52.

Namun dengan penuh semangat, kesebelasan Jurnalis FC berhasil memperlebar jarak setelah pemain nomor 71, M Rivai Rizal kembali mengoyak jala gawang KNPI Malut.

Dengan hasil ini, Jurnalis FC optimis lolos ke putaran kedua dengan koleksi 11 gol atas tim AMPG FC yang sama-sama meraih 6 poin.

Assisten manager tim Jurnalis FC, Faujan A Pinang dalam keterangannya menyampaikan terima kasih, apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pemain yang telah berjuang hingga berhasil melaju ke putaran kedua turnamen yang digagas Askot Ternate ini.

“Alhamdulillah, semua pemain bermain fokus, instruksi pelatih dijalankan dengan baik. Saya berterima kasih kepada seluruh manajemen tim, semua pemain dan semua pihak yang ikut memberikan dukungan, support dan doa sehingga kami bisa lolos ke putaran kedua kompetisi ini,” ujarnya.

Faujan berharap, performa tim pada putaran kedua nanti lebih ditingkatkan. “Saya berharap, dalam laga putaran kedua nanti, tim lebih kompak dan fokus sehingga kita bisa melaju hingga babak final,” harapnya.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pengurus ESI Malut Periode 2020-2024 Resmi dibentuk

Sab Mar 14 , 2020
TERNATE – Jurnalis FC berhasil membungkam rekor tak terkalahkan KNPI Malut FC dilaga terakhir Grup A, Frendly Turnamen Piala Askot Ternate, Tahun 2020. Dalam laga yang berlangsung di Olympic Stadion Gambesi Ternate, Jumat (13/3/2020) sore itu, KNPI Malut FC harus menerima kekalahan 3-5 dari Jurnalis FC. Bermain dengan misi lolos […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!