Bawaslu Peduli: Panwascam se-Kota Tikep Galang Dana Bantu Rifka Abdullah

TIDORE – Puluhan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara, menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan Rifka Abdullah, bocah 11 bulan yang menderita sakit Hydrosafalus atau penumpukan cairan rongga vertikal pada otak.

Aksi kemanusian ini berlangsung di Pasar Rum dan Pelabuhan Rum, Kecamatan Tidore Utara, Kamis (12/3/2020).

Ketua Panwascam Tidore, Supriyanto Ade mengatakan, aksi penggalangan dana ini dalam rangka untuk membantu biaya pengobatan Rifka Abdulah.

Berdasarkan surat rujukan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tidore Kepalauan, Rifkah akan dirujuk ke Rumah Sakit Sucipto Kusomo Jakarta untuk dioperasi.

“Lewat Bawaslu Kota Tidore Kepulauan dan Panwaslu se-Kota Tidore Kepulauan ini, kami berharap dari warga masyarakat Kota Tidore Kepulauan untuk bisa berpartisipasi dan mengulur uluran tangan demi kesembuhan Rifka Abdulah,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panwascam Tidore Utara, Iswan Dukomalamo. Sesuai penjelasan dari orang tua Rifka bahwa, awalnya Rifka lahir dalam keadaan normal dan sehat. Namun di usia 2 bulan, kepalanya mengalami perubahan yang setiap hari makin membekak.

“Ketika merasa khwatir terhadap anaknya, ayah Rifka, Badullah membawa Rifka ke Puskesmas terdekat untuk diperiksa. Tetapi penjelasan dari pihak puskesmas, bahwa Rifka mengalami penyakit Hydorsafalus,” ucapnya.

Jumlah total hasil penggalangan dana tersebut sebesar Rp.7.000.000.

Diketahui, Rifka Abdulah, bocah 11 bulan itu berasal dari Desa Bale, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan. Penyakit yang dideritanya adalah terjadi penumpukan cairan rongga vertikal otak atau disebut Hydrosafalus.(len/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kalah Dari Jurnalis FC, Rekor Tak Terkalahkan KNPI Malut FC Ternoda

Jum Mar 13 , 2020
TIDORE – Puluhan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara, menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan Rifka Abdullah, bocah 11 bulan yang menderita sakit Hydrosafalus atau penumpukan cairan rongga vertikal pada otak. Aksi kemanusian ini berlangsung di Pasar Rum dan Pelabuhan Rum, Kecamatan Tidore Utara, Kamis […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!