Kemenhan RI Mendata Potensi SDM di Malut untuk Komponen Pendukung Pertahanan Negara

TERNATE – Kementrian Pertahanan (Kemenhan) Republik Indonesia melalui Direktorat Sumber Daya Pertahanan, bekerjasama dengan Korem 152/Babullah menggelar kegiatan pendataan potensi sumber daya manusia (SDM) untuk komponen pendukung pertahanan Negara di Provinsi Maluku Utara. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Yudha Makorem 152/Babullah, Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara, Rabu (11/3/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kakanhan Malut, Kolonel. Mar Rahmat Djunaidi, Analis Kebijakan Madya Bidang SDAB Ditsumdahan, Ditjen Pothan Kemhan Kolonel Sus Muhammad Ridwan, S.Pd., M.Pd., Pasi Binpuanter Siter Rem 152/Babullah Mayor Arm Susetyo Adiwibowo.

Selain itu, hadir juga, sejumlah pejabat dari beberapa instansi diantaranya Dinas Kesehatan Provinsi Malut, Kesbangpol Linmas Prov Malut, Biro SDM Polda Malut, Badan Pusat Statistik Prov Malut, Kanminvetcad Ternate dan Skomen Mahanuku Resimen Mahasiswa.

Berdasarkan release yang diterima Redaksi Malut Times dari Penrem 152/Babullah menyampaikan, sesuai yang diamanatkan dalam UU RI Nomor 3 Tahun 2002 tentang pertahanan serta payung hukum penyelenggaraan komponen cadangan dan komponen pendukung diatur dalam UU Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional (PSDN) dalam rangka usaha Pertahanan Negara yang bersifat semesta yang bersubstansi pada mengatur Bela Negara, Komponen Pendukung, Komponen Cadangan serta mobilisasi dan demobilisasi sebagai bentuk nyata keikutsertaan sumberdaya Nasional dalam upaya pembelaan Negara.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan data SDM dari masing-masing instansi yang dapat diberdayakan dalam komponen cadangan pertahanan Negara.

Kemudian diakhir kegiatan dilaksanakan penyerahan data SDM potensi komponen pendukung dari masing-masing instansi terkait kepada tim dari Kementerian Pertahanan RI.

Usai kegiatan, dalam keterangan Kolonel Sus Muhammad Ridwan, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari penyiapan penataan komponen pendukung yang dilalui melalui kegiatan pendataan, pemilihan dan verifikasi.

“Untuk itu kami pada hari ini melaksanakan proses pendataan yang bersumber dari instansi terkait sehingga diharapkan diperoleh data valid dan akurat yang tersebar di Kabupaten Kota di Provinsi Maluku Utara sebagai data awal dalam pelaksanaan penataan komponen pendukung pertahanan Negara,” pungkasnya.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Protes Pelaksanaan Musdes, Puluhan Warga Desa Capalulu ‘Kepung’ Kantor Camat

Rab Mar 11 , 2020
TERNATE – Kementrian Pertahanan (Kemenhan) Republik Indonesia melalui Direktorat Sumber Daya Pertahanan, bekerjasama dengan Korem 152/Babullah menggelar kegiatan pendataan potensi sumber daya manusia (SDM) untuk komponen pendukung pertahanan Negara di Provinsi Maluku Utara. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Yudha Makorem 152/Babullah, Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara, […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!