Selasa, Oktober 26, 2021
Home > MALUT > Halmahera Tengah > Gandeng Dinkes Halteng, Kodim 1505 bersama Koramil 1505-02 Gelar Pengobatan Massal

Gandeng Dinkes Halteng, Kodim 1505 bersama Koramil 1505-02 Gelar Pengobatan Massal

WEDA – Kodim 1505/Tidore bersama Koramil 1505-02/Weda bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) menggelar pengobatan massal, di Aula Kantor Camat Weda Selatan, Desa Wairoro Indah, Rabu (11/3/2020).

Danramil 1505-02, Kapten Inf. Andy Purwanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan perhatian kepada masyarakat yang sakit ataupun membantu mengurangi penderitaan pasien.

“Semoga kegiatan yang dilaksanakan ini dapat membantu mengurangi penyakit yang diderita oleh masyarakat, sehingga  masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Bidang Kesehatan, Lutfi Djafar. Ia mengemukakan, kesehatan sangat penting dalam kehidupan dan perlu hidup sehat apabila sakit maka harus berobat sesuai dengan program Bupati Halteng.

“Kita harus mempunyai pola hidup sehat dengan membiasakan cuci tangan, guna menghindari penyakit,” jelasnya.

Lanut Lutfi, Dinas Kesehatan Halteng mempunyai program home visit, mendatangi rumah warga untuk mengecek apakah ada masyarakat yang sakit itu atau tidak.

Dia menambahkan, berkaitan dengan kabar penyakit corona diharapakan kepada masyarakat tidak perlu cemas.

“Terpenting adalah bagaimana cara kita menciptakan lingkungan yang bersih sehat dan pola hidup sehat agar kita terhindar dari segala macam penyakit,” tutupnya.(no/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!