Rabu, Oktober 27, 2021
Home > MALUT > Halmahera Tengah > Sekda Halteng Buka Musrenbang Kecamatan Weda

Sekda Halteng Buka Musrenbang Kecamatan Weda

Sekda Halteng Yanto M. Asri, saat memberi sambutan dalam Musrenbang Kecamatan Weda, Selasa (10/3/2020)

WEDA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Yanto M. Asri, secara resmi membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Weda, Selasa (10/3/2020).

Musrenbang yang digelar di Aula Kantor Camat Weda itu mengusung tema, “Peningkatan SDM Yang Berkualitas Dan Berdaya Saing Untuk Mendukung Pembangunan Daerah”.

Dalam sambutannya, Yanto M. Asri menjelaskan, Musrenbang yang dilaksanakan ini merupakan tindak lanjut dari Musrenbang Desa yang sebelumnya telah dilaksanakan.

Ia juga berharap dinamika dan semangat yang sudah cukup dinamis pada Musrenbang Desa pekan lalu tetap terjaga dengan baik sehingga program tingkat desa yang telah diusulkan dapat disinergikan kembali dengan usulan-usulan program dan kegiatan dalam forum tersebut.

“Paling tidak dapat menjawab tantangan-tantangan yang dihadapi masyarakat, terutama di wilayah Kecamatan Weda,” jelasnya.

Sekda juga mengajak kepada seluruh peserta Musrenbang agar menyadari bahwa pelaksanaan pembangunan daerah dihadapkan dengan perubahan-perubahan yang mendasar.

“Intinya adalah suatu proses reformasi politik yang merupakan upaya untuk mengembangkan sistem pemerintahan yang baik, sehingga diharapkan menjadi percepat proses perubahan sosial bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Forum penting ini diharapkan dapat menjadi tumpuan yang bisa mendukung terwujudnya pengembangan sektor unggulan tersebut,” terangnya.

Sekda kemudian menaruh harapan bahwa, forum musyawarah tersebut tidak sekedar menjadi tempat yang hanya membicarakan besarnya nilai program, namun jauh lebih penting dari itu.

“Saya sangat menginginkan bahwa forum ini harus betul betul menjadi wadah bagi munculnya saran-saran terkait dengan pengembangan Kecamatan Weda yang lebih baik lagi kedepan dengan berpedoman pada rancangan RKPD Kabupaten Halmahera Tengah tahun anggaran 2021,” harapnya.

Terpisah, Camat Weda Musrifa Soleman, ketika ditemui usai kegiatan mengatakan, usulan yang disampiakan akan direkap oleh Bapelitbangda untuk menjadi acuan pada Forum Koordinasi SKPD nanti.

“Musrenbang kabupaten yang mungkin direncanakan oleh Sekretaris Bapelitbangda itu kemungkinan pada akhir mulan Maret nanti,” kata Musrifa.

Lanjutnya, Musrenbang ini menghadirkan pemateri dari Dinas Pekerjaan Umum (PU),  Dinas Perkim,  Dinas Sosial,  Dinas Perikanan,  Dinas Kesehatan,  Dinas Pendidikan,  dan dari Bapelitbangda Kabupaten Halteng.

Sedangkan pesertanya terdiri dari semua Kepala Desa yang berada di wilayah Kecamatan Weda dan para guru tingkat TK, SD dan SMP/MTs.

“Saya berharap apa yang menjadi usulan dari desa tolong di akomodir untuk program kegiatan di 2021 nanti,” harapnya.(no/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!