Gelar Kuliah Umum, Prodi Sejarah Unkhair Siap Hadirkan Profesor dari Belanda

Prof. Leontine E. Visser

TIDORE – Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Program Studi Ilmu Sejarah, Universitas Khairun (Unkhair) Maluku Utara, siap menggelar kuliah umum pada 12 Maret 2020 mendatang.

Kuliah umum dengan tema “40 Years in Sahu, Halmahera: Changes and Challenges” ini akan menghadirkan salah seorang profesor dari Belanda. Dia adalah Prof. Liontine E. Visser dari Wageningen University.

“Kehadiran Prof. Leontine ini dikarenakan telah melakukan penilitian selama 40 tahun di Desa Sahu Halmahera disertai dengan perubahan dan tantangan masa depan,” kata Ketua Prodi Ilmu Sejarah FIB Unkhair, Jainul Yusup S.S.,M.Hum, ketika ditemui Malut Times, Senin (9/3/2020).

Jainul menerangkan, kuliah umum ini yang nantinya dibahas adalah kebudayaan dan pertanian di Sahu, Kabupaten Halmahera Barat.

Sedangkan untuk pertanian akan dibahas oleh Prof. Leontine E. Visser, dari sisi padi ladang, siklus pertanian, organisasi sosial hingga pada pesta panen.

“Kalau berkaitan dengan kebudayaan sendiri, Prof. Leontine akan membahas rumah adat sasadu, hingga ke kain tradisonal Halmahera di Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara sesuai dengan penilitiannya,” ungkapnya.

Jainul menambahkan, kuliah umum itu akan melibatkan seluruh mahasiswa FIB Unkhair serta di buka untuk umum secara gratis.

“Kegiatannta bertempat di Aaula Fakultas Ilmu Budaya. Direncakan kegiatan kuliah umum ini akan dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Drs. Fachmi Alhadar, M.Hum,” pungkasnya.(len/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sambangi BNN, Ketua DPRD Malut Koordinasi Program P4GN

Sen Mar 9 , 2020
TIDORE – Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Program Studi Ilmu Sejarah, Universitas Khairun (Unkhair) Maluku Utara, siap menggelar kuliah umum pada 12 Maret 2020 mendatang. Kuliah umum dengan tema “40 Years in Sahu, Halmahera: Changes and Challenges” ini akan menghadirkan salah seorang profesor dari Belanda. Dia adalah Prof. Liontine E. Visser […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!