Kapolres Halbar Himbau Masyarakat Bijak Gunakan Medsos

JAILOLO – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) AKBP. Aditya Laksimada menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih bijak menggunakan media sosial, terutama media facebook yang kini marak adanya akun palsu.

“Begitu banyak laporan yang diterima badan intelijen kami (Polres Halbar) yang berbau hoax, yang diduga sengaja dipublikasikan oleh banyaknya aku palsu sehingga arahnya terkesan mengadududomba,” imbuh Kaplres Halbar, Rabu (4/3/2020).

Kapolres juga mengingatkan kepada segenap pengguna media sosial bahwa, pihaknya sudah memiliki alat yang mampu mendeteksi jejak akun palsu.

Sehingga itu, dua hal yang perlu dijaga oleh pengguna medsos yakni Black Champign adalah sesuatu yang tidak fitna namun diekspos ke media sosial terkesan fitnah, dan Negatif Champign adalah salah satu informasi yang berbau Hoax namun tidak dapat diekspos karna menyangkut dengan prifasi (pribadi) yang dapat merugikan orang lain.

“Untuk itu diharapkan kepada pengguna media sosial agar tidak diperhadapkan dengan kasus hukum yang dapat menjerumusmuskan pengguna mendsos ke ranah hukum,” tandasnya.

“Apalagi saat ini kita lagi diperhadapkan dengan momentum pilkada 2020,” sambung Kapolres dengan nada tegas.

Ia menambahkan, perlu dijaga bagi pengguna medsos facebook agar Jangan mengekspos sesuatu yang berbau hoax apalagi sampai menimbulkan konflik sehingga dapat memecahbelahkan masyarakat Kabupaten Halbar.

“Berbeda pilihan boleh saja namun kita dapat menjaga kebersamaan dalam mensukseskan pilkada 2020 dengan aman dan damai,” ujarnya.(ms/all)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

379 Polisi Siap Amakan Pilkada 2020 Halbar

Rab Mar 4 , 2020
JAILOLO – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) AKBP. Aditya Laksimada menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih bijak menggunakan media sosial, terutama media facebook yang kini marak adanya akun palsu. “Begitu banyak laporan yang diterima badan intelijen kami (Polres Halbar) yang berbau hoax, yang diduga sengaja dipublikasikan oleh […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!