Rabu, Oktober 27, 2021
Home > MALUT > Halmahera Barat > 379 Polisi Siap Amakan Pilkada 2020 Halbar

379 Polisi Siap Amakan Pilkada 2020 Halbar

ilustrasi

JAILOLO – Kepolisian Resor (Polres) Halmahera Barat (Halbar) telah mempersiapkan sebanya 379 personel untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020 di Kabupaten Halbar. Hal ini disampaikan Kapolres Halbar, AKBP Aditya Laksimada, Rabu (4/3/2020).

“Untuk personel kita telah menyiapkan 379 personel. Dari angka itu rinciannya dari polres sendiri sebanyak 144 personel, terus dari BKO harapan kita 235 personel yakni dari Polda atau dari Polres yang tidak melaksanakan pilkada yaitu Halteng. Hanya saja angkanya masih bisa berubah ketika ada penambahan pada TPS, tetapi ternyata untuk sementara jumlah TPS tidak sebanyak kemarin waktu pilpres, ini kan rujukannya bahwa perbuatan ini acuannyaa tingkat TPS tidak sebanyak saat pilpres kemarin,” ungkap Kapolres ketika ditemui di ruang kerjanya.

Kapolres menjelaskan, sistem pengamanan dilaksanakan yakni body system yang artinya personel tidak boleh sendirian di lapangan, melainkan harus dengan tandem, sehingga dua personel mengemban atau mengamankan empat TPS.

“Melihat personel kita ini kan sudah memiliki bekal pengalaman karena sebelumnya juga telah melakukan kegiatan pengamanan saat Pilpres dan Pileg lalu, jadi kalau diukur dari waktu analisa atau prediksi kita, Pilkada nantikan lebih singkat tentunya, satu surat suara saja dicobloskan tentu perhitungannya pasti akan lebih cepat tidak memakan waktu seperti kemarin,” jelasnya.(ms/all)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!