KPU Lantik 40 Anggota PPK Pilkada Halbar

JAILOLO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupeten Halmahera Barat (Halbar) melantik 40 anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) menjelang Pilkada Tahun 2020, Sabtu (29/2/2020).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 40 anggota PPK dari 8 kecamatan se-Halbar berdasarkan SK KPU Halbar Nomor: 02-09/P.04.2-Kpt/8201/KPU-KAB/11/2020 tertanggal 29 Januari 2020, yang dibacakan oleh Kasubag Hukum KPU Halbar, Suhardi Esa.

Hadir dalam acara pelantikan diantaranya, Asisten I Setda Halbar Fentje Muluwere, Sekretaris KPU Provinsi Malut Mukmin Buamona, Kapolres Halbar AKBP Aditya Laksimada S.I.K, dan Komisioner Bawaslu Halbar Muhamadun Hi Adam.

Ketua KPU Miftahudin Yusup dalam sambutannya mengaku bangga terhadap anggota PPK yang baru saja dilantik.

“Saya berharap kepada anggota PPK yang baru dilantik agar bisa menjaga integritas dengan bekerja sesuai regulasi dan kode etik. Semoga sumpahnya anggota PPK di delapan kecamatan se-Halbar ini dapat menjaga tugas yang diamanatkan dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Maluku Utara yang diwakili Sekretaris KPU Mukmin Buamona dalam sambutannya menyatakan 40 anggota PPK yang baru dilantik ini adalah adalah putra-putri terbaik Halbar sehingga itu diharapkan mampu menjaga amanat yang sudah diberikan sesuai pedoman pada ketentuan peraturan perundang-undangan yang sudah diterapkan KPU.

“Jangan lupa mendownload aplikasi tentang aturan-aturan pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan KPU RI Pemilu 2020 untuk mendukung kerja penyelenggara,” pintanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Halbar AKBP Aditya Laksimada S.I.K juga menyampaikan bahwa PPK yang baru saja dilantik dan berasal di masing-masing kecamatan agar dapat berkoordinasi dengan Kapolsek, Bhabinkamtibmas serta Babinsa TNI setempat guna saling berbagi informasi dan saling berkolaborasi, guna menjaga keamanan dan kenyamanan dalam keberlangsungannya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Tahun 2020 mendatang.(ms/all)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dijadwalkan Akhir Maret, Pemuda Muhammadiyah Tikep Gelar Musda

Sab Feb 29 , 2020
JAILOLO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupeten Halmahera Barat (Halbar) melantik 40 anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) menjelang Pilkada Tahun 2020, Sabtu (29/2/2020). Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 40 anggota PPK dari 8 kecamatan se-Halbar berdasarkan SK KPU Halbar Nomor: 02-09/P.04.2-Kpt/8201/KPU-KAB/11/2020 tertanggal 29 Januari 2020, yang dibacakan oleh Kasubag Hukum KPU […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!