Rabu, Oktober 27, 2021
Home > MALUT > Halmahera Timur > KPU Haltim Lantik 50 Anggota PPK

KPU Haltim Lantik 50 Anggota PPK

MABA – Sebanyak 50 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Sabtu, (29/2/2020) pagi resmi dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Haltim.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji tersebut sekaligus dilanjutkan dengan pengarahan umum terkait tugas, fungsi dan tanggung jawab seluruh Anggota PPK pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Haltim tahun 2020.

Pada kesempatan itu Ketua KPU Haltim Mamat Jalil mengatakan, bahwa proses pelantikan ini tidak harus dipahami sebagai seremoni belaka melainkan ini merupakan star awal dari tahapan pelaksanaan yang akan dihadapi nanti.

“Pelaksanaan tahapan ini tidak hanya sebatas tanggung jawab KPU, jadi pasca dilantik pagi ini sudah menjadi tugas bapak ibu untuk melakukan, melaksanakan setiap tahapan yang dilakukan oleh KPU,” ungkapnya.

Mamat juga mengingatkan kepada seluruh anggota PPK agar tidak terlibat politik praktis dengan kandidat tertentu, termasuk melalui sosial media.

“Dalam tahapan ke depan ini teman-teman jangan mengabaikan lembaga pengawasan ditingkat kecamatan tetap membangun komunikasi baik itu dengan panwascam, pemerintah kecamatan dan pemerintah desa dalam rangka pemuktahiran data pemilih, agar daftar pemilih kita di pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 itu berkualitas,” tutupnya.(af/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!