Kemensos RI Salurkan Bantuan 800 Rumah Layak Huni di Halbar

Tim Kemensos RI saat meninjau langsung kondisi keluarga penerima bantuan rumah layak huni

JAILOLO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menerima sejumlah bantuan sosial bagi warga kurang mampu dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI.

Bantuan itu berupa 800 rumah layak huni kepada masyarakat penerima bantuan tahun anggaran 2019 dan 2020.

Untuk tahun 2019 sebanyak 400 rumah layak huni disalurkan di 2 kecamatan yakni, Kecamatan Jailolo dan Kecamatan Loloda. Sementara tahun 2020 sebanyak 400 ruma layak huni disalurkan ke 6 desa yang tersebar di 2 kecamatan yakni, Desa Sasur, Goro-goro dan Desa Peot Kecamatan Sahu, dan Desa Biamaahi, Jojoronga dan Akelaha Kecamatan Jailolo Selatan.

Penyaluran bantuan tersebut berdasarkan hasil kerjasama antara Bupati Danny Missy dan Kemensos RI melalui Dirjen Penanganan Fakir Miskin (PFM) Pesisir Wilayah 3.

“Bantuan ini adalah bentuk apresiasi dari Kemensos RI atas kinerja Pemkab Halbar dalam penyaluran bantuan bantuan keluarga harapan,” ungkap Bupati Danny kepada wartawan di Jailolo, Jumat (28/2/2020) kemarin.

Bupati berharap Dinas Sosial Halbar dan para Kepala Desa (Kades) bisa bersinergi dalam menyiapkan data-data yang akurat tentang warga yang tidak mampu, sehingga penyaluran bantuan bisa tepat sasaran demi kesejahteranaan masyarakat.

“Saya minta dukungan dari semua pihak, agar setiap program dari pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat bisa dikawal dengan baik, sehingga bisa disalurkan kepada yang berhak menerima bantuan,” harapnya.

Sementara itu, Staf  Kemensos RI Andi F. Zulung yang hadir dalam penyerahan bantuan tersebut menyampaikan bahwa, bantuan ini adalah bentuk apresiasi terhadap Pemkab Halbar.

“Kehadiran kami untuk meninjau langsung kondisi keluarga penerima manfaat yang mendapatkan bantuan rumah layak huni,” jelasnya singkat.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Halbar Samsuri Madjid mengaku, kedatangan tim dari kemensos untuk pendampingan penjajakan rumah tidak layak huni terhadap keluarga penerima manfaat (KPM).

“Dari hasil penjajakan ditetapkan 400 KPM yang menerima bantuan rumah layak huni dari Kemensos RI dan bantuan tersebut sesuai daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” pungkasnya.(ms/all)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hanura Usung Pasangan Danny Missy – Imran Lolori

Sab Feb 29 , 2020
JAILOLO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menerima sejumlah bantuan sosial bagi warga kurang mampu dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI. Bantuan itu berupa 800 rumah layak huni kepada masyarakat penerima bantuan tahun anggaran 2019 dan 2020. Untuk tahun 2019 sebanyak 400 rumah layak huni disalurkan di 2 kecamatan yakni, Kecamatan Jailolo […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!