Rabu, Oktober 27, 2021
Home > MALUT > Halmahera Tengah > Jelang HUT, Damkar dan Satpol PP Halteng Gelar Bakti Sosial

Jelang HUT, Damkar dan Satpol PP Halteng Gelar Bakti Sosial

WEDA – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-101 dan HUT Satpol PP ke-70, personel Damkar serta Satpol PP Kabupate Halmahera Tengah (Halteng) dan sejumlah personel Koramil 1505-02, Polres menggelar bakti sosial di pasar Desa Fidi Jaya dan Depan Rumah Sakit Desa Wedana, Kecamatan Weda, Kamis (27/2/2020).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Halteng, Halid Andisi kepada wartawan menjelaskan, tujuan bakti sosial ini untuk menjalin kerja sama solidaritas dan sinergitas antara TNI/Polri, Satpol serta instansi terkait, pemerintah desa dan masyarakat khususnya juga para pedagang yang ada di pasar.

“Sehingga terciptanya keamanan, ketertiban, kebersihan, dan keindahan Kota Weda sebagai Ibu Kota Kabupaten Halteng,” jelasnya.

Halid bilang, bakti ini dalam rangka mewujudkan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Halteng, dalam hal ini menjadikan Halteng maju sejahtera yang berlandaskan Fagogoru, sehingga adanya kebersihan dan keindahan.

“Jadi setelah pembersihan ini ditindak lanjuti oleh pemerintah desa, masyarakat dan khusus pedagang pasar untuk menjaga keamanan, ketertiban, kebersihan, terutama sampah yang ada di lokasi pasar. Itu perlu dijaga,” tandasnya.

Halid menambahkan, HUT Damkar dan Satpol PP ini dilaksanakan pada 3 Maret 2020 mendatang dengan tema, “Peningkatan Profesionalisme Satpol PP dan Linmas menunju Indonesia Yang Maju.

“Untuk pelaksanaan kegiatan HUT ini didahului kegiatan nasional yang dilakukan dua lokasi yakni, Jawa tengah dan Nusa Tenggara Barat pada 3 Maret mendatang. Kalau untuk Halteng nanti di tanggal 12 atau tanggal 13 Maret 2020 mendatang,” tutupnya.(cem/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!