Rabu, Oktober 27, 2021
Home > MALUT > Halmahera Barat > Inspektorat Minta Para Kades Kedepankan Transparansi Kelola Dana Desa

Inspektorat Minta Para Kades Kedepankan Transparansi Kelola Dana Desa

Julius Marau

JAILOLO – Kepala Inspektorat Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Julius Marau meminta kepada seluruh Pemerintah Desa agar tidak salah gunakan anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD).

Sebab kata Julius, dari tahun ke tahun selalu ada temuan penyalahgunaan DD/ADD. Sehingga itu, ditegaskan kepada para Kepala Desa (Kades) agar selalu mengedepankan profesionalisme, transparansi serta lebih bijaksana dalam mempergunakan anggaran untuk pembangunan desa.

Lanjutnya, Inspektorat akan terus menelusuri berbagai laporan serta informasi yang didapati dari masyarakat maupun mitra media untuk terus melakukan pemantauan terhadap pengelolaan DD.

“Inspektorat sendiri telah membentuk tim verifikasi apabila kedapatan saat audit dan jika ia (kades) tersangka maka akan ditindak lanjuti berdasarkan kewenangan dan aturan yang telah ada,” tegas Julius, kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (27/02/2020).

“Kami tegaskan sesuai dengan kewenangan kami, tidak hanya itu namun ada pembinaan berdasarkan fungsi penggunaan anggaran untuk pembangunan desa yang lebih baik,” sambungnya mengakhiri.(ms/all)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!