Selasa, Oktober 26, 2021
Home > MALUT > Kota Tidore > Walikota Tikep Terima SK Sail Tidore Tahun 2021

Walikota Tikep Terima SK Sail Tidore Tahun 2021

TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan (Tikep) Capt. H.Ali Ibrahim, menerima Surat Keputusan (SK) Sail Tidore tahun 2021 dari Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi dari Deputi Bidang Koordinasi SDM, IPTEK dan Budaya Maritim Kemenko Maritim dan Investasi Dr. Safri Burhanuddin, di Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Penerimaan SK, Walikota didampingi Asisten Deputi Budaya Seni dan Olahraga Kosmas Harefa. Dalam SK itu ditandatangani oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Nomor : 28 Tahun 2020 tentang Panitia Nasional Penyelenggara Sail Tidore Tahun 2021.

“Saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Meneteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan beserta jajarannya,” kata Ali Ibrahim kepada maluttimes.com di Tidore, Rabu (26/02/2020).

Lanjutnya, penandatanganan itu membuktikan bahwa Pemerintah Pusat telah memprioritaskan infrastuktur pendukung di Kota Tidore Kepulauan, khususnya di Provinsi Maluku Utara.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, kami menyampaikan penghargaan kepada bapak Menko Maritim dan Investasi bersama jajarannya, terutama Deputi dan Asisten Deputi serta semua pihak yang telah membantu Pemerintah Kota Tikep selama tiga tahun. Dengan adanya Surat Keputusan Sail Tidore 2021, bisa terlaksana sesuai dengan harapan masyarakat Tidore,” ucapnya.

Ali Ibrahim mengatakan, sebagai Wakil Presiden Global Network Magellan Cities (GMNC), bahwa adanya Surat Keputusan Sail Tidore 2021, tentu Tidore resmi menjadi agenda Nasional Republik Indonesia yang direncanakan berlangsung di September tahun 2021 mendatang.

“Tidore menjadi salah satu Kota di Indonesia yang akan disinggahi 22 Wali Kota dari 12 Negara yang pernah melakukan ekpedisi Magellan-Elcano saat mengilingi bumi. Diharapkan mampu menyumbangkan pengembangan Tidore melalui infrastuktur yang memadai,” harapnya.(len/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!