Rabu, Oktober 27, 2021
Home > MALUT > Halmahera Barat > Kuota Belum Terpenuhi, Pendaftaran PPS Halbar diperpanjang

Kuota Belum Terpenuhi, Pendaftaran PPS Halbar diperpanjang

Ramlah Hasyim

JAILOLO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) mengumumkan perpanjangan pendaftaran seleksi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingka kelurahan/desa. Perpanjanga itu mulai dari 25 – 27 Februari 2020.

Pengumuman tersebut tertuang dalam berita acara KPU dengan nomor: 6/PK.01-BA/8201/KPU-Kab/II/2020 tentang perpanjangan pendaftaran seleksi calon anggota PPS Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Barat 2020.

Komsioner Devisi SDM & Parmas KPU Halbar, Ramlah Hasyim kepada wartawan diruang kerjanya, Selasa, (25/2/2020) mengatakan, ini karena rata-rata disemua desa dari 8 kecamatan se- Halbar, baru 2 kecamatan yang memenuhi kuota yakni, Kecamatan Ibu dan Ibu Selatan. “Batas pendaftaran itu sejak tanggal 18 – 24 Februari 2020,” katanya.

“Sedangkan, enam Kecamatan lainnya belum memenuhi kuota yakni, Kecamatan Jailolo, Kecamatan Jailolo Selatan, Kecamatan Loloda, Kecamatan Ibu Utara, Kecamatan Sahu dan Sahu Timur. Sehingga kita masih melakukan perpanjangan waktu pendaftaran,” katanya.

Walaupun begitu, Ramlah optimis bahwa, dengan adanya perpanjangan waktu pendaftaran ini kuota PPS akan terpenuhi.

“Kami optimis bisa memenuhi kuota. Untuk itu, kami mengajak kepada warga Halbar yang berminat menjadi penyelenggara bisa segera mendaftarkan diri di setiap Kecamatan atau langsung ke Kantor KPU, guna kita sama-sama mensukseskan Pilkada serentak di seluruh indonesia terkhusnya di Kabupaten Halmahera Barat,” pungkasnya.(ms/all)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!