Selasa, Oktober 26, 2021
Home > HUKRIM > Jaksa Periksa Bendahara Pengeluaran DLH Tikep

Jaksa Periksa Bendahara Pengeluaran DLH Tikep

Kantor Kejari Soasio Tikep

TIDORE – Tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Soasio, Kota Tidore Kepulauan (Tikep) melakukan pemeriksaan terhadap Bendahara Pengeluaran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tikep, Mansur Sehe, Selasa (25/2/2020).

Dari informasi yang dihimpun menyebutkan, Bendahara DLH Tikep itu diperiksa selama enam jam di ruang Intelijen Kejari Tikep.

Kasi Intelijen Kejari Tikep, Safri Abd Muin, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya pemeriksaan tersebut.

Secara singkat Safri menjelaskan, pemeriksaan itu berkaitan dengan dugaan tindak pidana korupsi di DLH Tikep.

“Pemeriksaan ini dilakukan tiap hari, karena ini menyangkut dengan anggaran,” katanya sembari menyatakan, kasus tersebut menjadi konsentrasi Kejari Tikep dalam penanganan.

Lanjutnya, “sekitar 29 pertanyaan yang duajukan oleh dari penyidik seputaran berapa anggaran yang terpakai, namun pak Mansur Sehe tidak menjelaskan,” samsbung Safri mengakhiri.

Sementar itu, Bendahara Pengeluaran DLH Tikep, Mansur Sehe ketika ditemui usai menjalani pemeriksaan mengatakan, terkiat dengan anggaran penggelolaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar dan saku cadangan, dirinya sudah menyerahkan ke bidang pengelola persampaan untuk mencairkan anggaran tersebut.

“Setelah anggaran diserahkan ke bidang masing-masing, yang salah satunya adalah bidang Persampaan mereka kelola, dan saya kaget, ketika dipanggil untuk diperiksa. Saya mengatakan tidak mengetahui hal tersebut. Ini saya dijebak dari bidang persampaan, karena anggaran saya sudah serahkan sesuai dengan mekanisme,” kata Mansur singkat.

Sebelumnya, tim penyidik juga telah memeriksa Kasi Persampaan DLH Tikep terkait kasus dugaan korupsi tahun angaran 2017-2018 tersebut.(len/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!