Selasa, Oktober 26, 2021
Home > MALUT > Kota Tidore > Tim Inkai Tikep Sumbang 9 Medali di Kerjuaraan Kajati Sulut Cup II

Tim Inkai Tikep Sumbang 9 Medali di Kerjuaraan Kajati Sulut Cup II

TIDORE – Prestasi yang luar biasa membanggakan diraih oleh Team Karate Institut Indonesia (INKAI) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Provinsi Maluku Utara di kejuaraan Karate Kajati Sulut Cup II Tahun 2020. Prestasi ini dibuktikan dengan 9 medali yang diraih dalam ajang tersebut.

Sekretaris Inkai Kota Tikep, Abdul Malik Salasa mengatakan, 9 medali yang diraih itu antara lain, 1 medali emas dari nomor komite puteri pemula atas nama Fahrianisa Andriani di kelas-35 kg, 3 medali perak dari nomor senior komite putera atas nama Ridwan Tahir di kelas-69 kg dan, kelas-84 kg nomor komite senior Beregu Putra yang diraih oleh Syahputra.

“Ada pula 5 medali perunggu yang di raih nomor komite usia dini perorangan putri kelas +25 kg atas nama Rere, 1 dari nomor kadet perorangan putera kelas-63 kg atas nama Abdullah Garnadi, 3  dari nomor komite perorangan senior putera di kelas-65 kg atas nama Abriyanto Oktavia. Sedangkan di kelas +84 kg ada Hamzah Yahya dan di kelas -84 kg yang diraih Rifai M.Jafar,” kata Abdul Malik Salasa kepada wartawan di Tidore, Senin (24/02/2020).

Lanjutnya, dari 40 kontingen yang mengikuti ajang tersebut, Provinsi Maluku Utara diwakili dari Kota Tidore Kepulauan.

“Kami rasa bangga, karena dengan ratusan atlet, team Inkai Kota Tikep mampu memberikan kemampuan terbaik selama dalam pertandingan berlangsung. Sebab beberapa atlet yang kita kirim adalah atlit baru yang pertama mengikuti kejuaraan resmi, tetapi bisa bersaing dengan atlet lain,” ujar Malik.

Ia menambahkan, “saya ucapan terima kasih dan support dari orang tua maupun masyarakat Kota Tidore Kepulauan yang telah mendukung dan memberi doa kepada anak-anak Kie Matubu untuk berjuang mengharumkan nama baik daerah,” pungkasnya.

Sekedar untuk diketahui, ajang kejuaraan Karate Kajati Sulut Cup II tersebut, diselenggarakan sejak 21 Februari 2020 dan berakhir pada 23 Februari 2020.(len/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!