Buka Musrenbang Jailolo Timur, ini Harapan Bupati Danny Missy

JAILOLO – Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy secara resmi membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecataman Jailolo Timur Tahun 2020, Senin (24/2/2020).

Musyawarah ini mengusung tema, “Penguatan Pondasi Keberlanjutan Pembangunan Ekonomi Infrastruktur dan Sumber Daya Manusia”.

Bupati Danny Missy dalam sambutannya mengajak kepada seluruh yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas tuntunan dan penyertaannya sehingga  dapat dipertemukan dalam kegiatan Musrenbang tahun 2020 ini u untuk membuat devenetif memantapkan desa-desa yang ada di Kecamatan Jailolo Timur.

“Untuk Kecamatan Jailolo Selatan di tahun ini ada anggaran yang masuk sebeser Rp.9,5 miliar dan menjadi PR kita tinggal sedikit yaitu pembangunan jalan menuju ke Desa Tewe, Akelaha dan Jiri-Jiri. Sedangkan untuk untuk Jailolo Timur saya berharap jangan di publikasikan karena ini hanyalah menjadi komsumsi internal kita. Namun lewat pertemuan yang kita laksanakan pada hari ini intinya adalah untuk mempercepat pembangunan infastruktur di Jailolo Timur,” ujarnya.

Lanjut Danny, berkaitan dengan Permendagri No 60 Tahun 2019 yang saat ini tengah menunggu kodefikasi desa maka, apabila sudah dimiliki barulah dilakukan pemekaran kecamatan dan desa di Kecamata Jailolo Timur.

“Untuk itu keputusan yang di keluarkan oleh Mendagri itu sudah final dan saya menghimbau kepada masyarakat Jailolo Timur untuk tenang, bersabar dan tidak mudah terprofokasi,” cetusnya.

Danny menambahkan, “saya minta kepada para kadis yang hadir hari ini untuk segera membuat program-program kerja di Kecamatan Jailolo Timur karena di Kecamatan Jailolo Timur ini pemandanganya sangat indah dan kekayaan alam sangatlah banyak baik dari segi pariwisata, pertanian dan perikanan,” pintanya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sesi musyawarah yaitu pembahasan singkat Rencana Kerja Kecamatan, Pemaparan Singakat Renja SKPD, Diskusi, Penetapan Usulan Kecamatan, Pemaparan Hasil Diskusi, Pemilihan Delegasi Utusan Kecamatan untuk Musrenbang Kabupaten dan tanda tangan berita acara Musrenbang.

Sekedear untuk diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Bupati Halbar Danny Missy, SE. MM, unsur SKPD Kabupaten Halbar, para Asisten dan staf Ahli, Camat Jaltim R. Do. Saleh, SE, Camat Jalsel Fahmi Hi Anhar, S.I.P, Kapolsek Jalsel Ipda Joni Aryanto, S.Tr.K, Para Kades Se-Jailolo selatan dan Jailolo timur, Para Tokoh Agama, Masyarakat dan pemuda serta tamu undangan yang hadir dalam giat kurang lebih 70 orang.(ms/all)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dandim 1505 Rajut Silaturahmi dengan Insan Pers di Tikep

Sen Feb 24 , 2020
JAILOLO – Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy secara resmi membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecataman Jailolo Timur Tahun 2020, Senin (24/2/2020). Musyawarah ini mengusung tema, “Penguatan Pondasi Keberlanjutan Pembangunan Ekonomi Infrastruktur dan Sumber Daya Manusia”. Bupati Danny Missy dalam sambutannya mengajak kepada seluruh yang hadir dalam kegiatan tersebut […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!