Pemkab Halbar Dapat Bantuan Kapal Pelayaran Rakyat

Penandatanganan serah terima Kapal Banawa Nusantara oleh Direktorat Jendral Perhubungan Laut Kemenhub RI kepada Bupati Danny Missy.

JAILOLO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara mendapat bantuan satu kapal pelayaran rakyat (pelra) Banawa Nusantara dari Direktorat Jendral Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI.

Penyerahan kapal laut berstatus hibah ini melalui penandatanganan serah terima di Kantor Kemenhub RI, Rabu (19/2/2020). Dihadiri Direktur Lalulintas Angkutan Laut Dr.Capt. Wisnu Handoko,MSc serta jajarannya, Bupati Halbar Danny Missy, Bupati Banggai, Bupati Kepulauan Banggai, Kadishub Halbar dan Kadishub Bantaeng.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Danny Missy berharap kepada Kemenhub RI agar pada tahun akan datang bisa memberikan tambahan kapal laut, mengingat wilaya Halbar hampir 80 persen daerahnya dikelilingi oleh laut.

”Pak bupati menyampaikan agar tahun depan ada penambahan kapal Banawa Nusantara. Karena hamper 80 persen Halbar dikelilingi oleh laut, sehingga adanya kapal tersebut dapat membantu aktifitas masyarakat,” kata Kadishub Halbar, Suwandi Hi. Gani, meneruskan penyampaian Bupati Danny Missy.

Suwandi menambahkan, bantuan kapal ini akan dimanfaatkan untuk pelayanan terhadap masyarkat, khususnya pengembangan pariwisata serta pelayanan medis untuk kesehatan di Kecamatan Loloda.

”Pak bupati berharap bantuan kapal dari Kemenhub ini dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan masyarakat dan dipastikan setelah penandatanganan berita acara penyerahan, pekan depan kapal tersebut sudah tiba di Jailolo,” pungkasnya.(ms/all)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPRD Pastikan Pansus BOS Segera dibentuk

Rab Feb 19 , 2020
JAILOLO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara mendapat bantuan satu kapal pelayaran rakyat (pelra) Banawa Nusantara dari Direktorat Jendral Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI. Penyerahan kapal laut berstatus hibah ini melalui penandatanganan serah terima di Kantor Kemenhub RI, Rabu (19/2/2020). Dihadiri Direktur Lalulintas Angkutan Laut Dr.Capt. Wisnu […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!