Rabu, Oktober 27, 2021
Home > MALUT > Kota Tidore > Pemkot Tikep Teken MoU dengan ISI Surakarta

Pemkot Tikep Teken MoU dengan ISI Surakarta

TIDORE – Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan (Tikep) menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Instut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, dalam rangka pengembangan kebudayaan, Selasa (18/2/2020).

Penandatanganan MoU yang berlangsung di Ruang Rektor ISI Surakarta itu bertujuan untuk menyelenggarakan kegiatan pendampingan, pelatihan, penelitian, konsultasi dan pengembangan kebudayaan yang disesuaikan dengan kebutuhan.

“Saya mengucapkan terimah kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada ISI Surakarta. Dengan kerjasama ini diharapkan memberikan kontribusi dalam pengembangan pembangunan kubudyaan di Kota Tidore Kepulauan,” kata Wakil Rektor ISI Suarakarta, Guntur, MH, dalam rilis yang disampaikan Humas Pemkot Tikep.

Sementara itu, Sekda Kota Tikep, Asrul Sani Soleman menerangkan, maksud dan tujuan di laksanakannya MoU berdasarkan amanat UU Nomor 5 tentang kamujuan kebudayaan.

Ditambah lagi, momentum menghadapi Sail Tidore dalam rangka napak tilas perayaan 500 tahun mengelilingi dunia Ferdinan Magelan dan Juan Sebastian Elcano yang akan di laksanakan pada 2021 mendatang.

“Terima kasih kepada Rektor ISI dan jajarannya atas kesediaan karjasama serta Eko Supriyanto yang mana telah sukses melaksanakan workshop tarian adat Tidore dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata selama 3 hari. Sebab dari kegiatan ini nantinya dipentaskan pada malam seni budaya pertemuan international kota-kota Magelan (GNMC) di Kota Tidore Kepulauan pada tahun 2019 lalu,” jelas Asrul Sani.

Sekedar untuk diketahui, penandatangan MoU dihadiri Wakil Rektor, para Dekan dan Kepala Bagian ISI Surakarta, Kepala Dinas Kebudayaan dan Parawisata Kota Tikep, Yakub Husain.(len/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!