Ingin Terlibat dalam Menyukseskan Pilkada, KNPI Haltim Sambangi KPU

MABA – Ingin mengambil peran dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Haltim, Selasa (18/2/2020) menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Kedatangan DPD KNPI Haltim dibawa pimpinan Ifdal Rajak itu disambut baik oleh Komisoner KPU Haltim Mamat Jalil dan ke-empat rekannya, Sukardi Litte, Ahmat A. Fauto, Mudafir Lambutu dan Rahmawati B. Bangsa.

Ifdal Rajak kepada wartawan menyampaikan, kedatangan pihaknya ke KPU merupakan dorongan dan keinginan KNPI Haltim yang ingin mengambil peran dalam rangka menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur Tahun 2020.

“Tentu kedatangan kami ini bukan hanya di KPU kami juga sudah melakukan hal yang sama di Bawaslu Kabupaten,” katanya.

Lanjut Ifdal, salah satunya adalah KNPI Haltim akan melaksanakan Dialog Publik Pilkada Damai menyambut Pilkada pada 23 September 2020 nanti.

“Dalam dialog itu juga akan kami libatkan pihak penyelenggara baik KPU maupun Bawaslu serta Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Sehingga itu, ia berharap kepada seluruh lembaga dan masyarakat di Haltim dapat bersama-sama menjaga dan menyuseskan pesta demokrasi ini demi tercapainya pemilihan yang baersih, beradab dan berkualitas.

Sementara itu, Ketua KPU Haltim Mamat jalil menyampaikan prinsipnya membangun sinergitas untuk menciptakan pilkada berkualitas bukan hanya KNPI, tetapi juga lembaga kepemduaan lainnya.

Olehnya itu, kata Mamat, KPU sangat terbuka dan memberi support akan langkah itu dengan harapan seluruh tahapan pemilihan harus berkualitas termasuk soal daftar pemilihnya.

“Kualitas pilkada tentunya tidak bisa diukur dari kuantitas, akan tetapi melalui sinergitas yang baik dan kesepahaman yang baik oleh seluruh elemen dan lembaga dan masyarakat Haltim seluruhnya demi terciptannya pilkada yang jujur dan bersih sehingga melahirkan pemimpin yang berkualitas pula,” pungkasnya mengakhiri.(af/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkot Tikep Teken MoU dengan ISI Surakarta

Sel Feb 18 , 2020
MABA – Ingin mengambil peran dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Haltim, Selasa (18/2/2020) menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Kedatangan DPD KNPI Haltim dibawa pimpinan Ifdal Rajak itu disambut baik oleh Komisoner KPU Haltim […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!