Rabu, Oktober 27, 2021
Home > MALUT > Kota Tidore > Panwascam Tidore Utara Genjot Upaya Pencegahan Pelanggaran

Panwascam Tidore Utara Genjot Upaya Pencegahan Pelanggaran

TIDORE – Badan Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan, terus melakukan sosialisasi pengawasan partisipatif kepada sejumlah elemen sasaran.

Melalui kegiatan tersebut, Panwascam mengajak masyarakat turut melakukan pengawasan terhadap potensi pelanggaran serta turut menciptakan situasi kondusif dan damai dalam Pilkada serentah tahun 2020.

Seperti yang dilaksanakan usai Shalat Jum’at di Masjid An-Nur, Kelurahan Bobo dengan cara membagikan selebaran tentang larangan ASN dan Lurah untuk tidak berpolitik praktis.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Panwascam Tidore Utara Iswan Dukomalamo, Kordiv HPP Muhammad Baba, dan Kordiv PHL Yahyudin Miraj.

“Kami mengambil sosialisasi usai shalat Jum’at berjamah ini sebagai bentuk memberikan peringatan, pencegahan, serta larangan-larangan ASN. Selain itu, kami juga mengajak para jam’ah dan masyarakat di Kelurahan Bobo, saling mengawasi diantara ditingkat kelurahan supaya masyarakat bisa memahami dan mengerti larangan ASN,” ujar Iswan Dukomalamo, kepada Malut Times, Jum’at (14/02/2020).

Lanjutnya, “upaya kami dalam memberikan selebaran larangan ASN, sebagai bentuk sarana melakukan pencegahan pelangaran. Karena setelah masyarakat mengetahui larangan-larangan dalam pilkada, sudah pasti masyarakat mampu bersama Bawaslu, untuk tetap menegakan, mensukseskan Pilwako yang bermartabat,”.

Ia menambahkan, sosialisasi ini terus berlanjut dan direncanakan berlangsung di 14 Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Tidore Utara. “Dengan tujuan meminimalisir terjadinya pelanggaran politik praktis,” tandasnya.(len/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!