Panwascam Tidore Buka Rekrutmen Panwas Tingkat Kelurahan

TIDORE – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Tidore, Kota Tidore Kepulauan segera membuka rekrutmen Panwas Kelurahan dalam rangka pelaksanaan Pilkada Walikota dan Wakil Walikota 2020 nanti.

Ketua Panwascam Tidore, Supriyanto Ade mengatakan, agenda rekrutmen anggota Panwas tingkat desa dan kelurahan ini telah diumumkan sejak 10 – 16 Februari 2020. Rekrutmen dibuka berdasarkan Surat Bawaslu RI Nomor: 0215/K.Bawaslu/ KP.01.00/II/ 2020 tentang pedoman pelaksana pembentukan panitia pengawas pemilu Kelurahan dan Desa Tahun 2020.

“Sedangkan untuk pendaftaran dan penerimaan berkas, penelitian kelengkapan berkas persyaratan dan administrasi, pemeriksaan keabsahan dan legalitas dan pelasksanaan tes wawancara dimulai pada tanggal 16 – 22 Februari 2020,” katanya saat ditemui Malut Times, Kamis (13/2/2020).

Lanjunya, pengumuman hasil seleksi administrasi dan tes wawancara jatuh pada 25 – 27 Februari 2020.

“Sedangkan untuk perpanjangan waktu pendaftaran yang meliputi penilitian kelengkapan berkas administrasi, pemeriksaan keabsahan dan legalitas dan pelaksanaan tes wawancara itu sampai pada tanggal 27 Februari sampai 4 Maret 2020,” ujar Supriyanto.

“Pengumuman hasil seleksi administrasi dan wawancara pada perpanjangan pendaftaran pada tanggal 4 – 5 Maret 2020. Sedangkan tanggapan masyarakat dan klarifikasi atas tanggapan dan masukan dari masyarakat pada tanggal 6 – 10 Maret 2020. Pengumuman hasil klarifikasi dan tanggapan masyarakat 12 Maret 2020, serta pelantikan dijadwalkan di tanggal 13 – 20 Maret 2020,” sambungnya.

Masih Supriyanto, selain pengumuman pembentukan Panwas desa dan kelurahan ini sesuai dengan peraturan Bawaslu RI Nomor 19 Tahun 2017 sebagaiamana diubah terakhir dengan peraturan Nomor 8 Tahun 2019.

Bahwa, Bawaslu membuka kesempatan bagi warga Negara Indonesia yang memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri sebagai calon anggota Panwaslu Kelurahan sebagaiamana persyaratan yang ditetapkan.

“Foto copy KTP sebanyak 2 lembar dengan pas foto 2×3 2 lembar, foto copy ijazah terakhir masing-masing 2 lembar serta dilengkapi surat lamaran, surat pernyataan, daftar riwayat hidup, surat keterangan dokter calon PPL dapat diambil di sekretariat Panwascam Tidore, dan peserta calon PPL memiliki batas usia 25 tahun maupun dokumen pendukung lainnya bisa dilampirkan,” jelasnya.(len/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Panwascam Tidore Utara Genjot Upaya Pencegahan Pelanggaran

Jum Feb 14 , 2020
TIDORE – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Tidore, Kota Tidore Kepulauan segera membuka rekrutmen Panwas Kelurahan dalam rangka pelaksanaan Pilkada Walikota dan Wakil Walikota 2020 nanti. Ketua Panwascam Tidore, Supriyanto Ade mengatakan, agenda rekrutmen anggota Panwas tingkat desa dan kelurahan ini telah diumumkan sejak 10 – 16 Februari 2020. Rekrutmen […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!