Pemuda Kelurahan Gamtufkange Gelar Perseni ke-IV Tahun 2020

TIDORE – Dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni (Perseni) ke-IV, Pemuda Kelurahan Gamtufkange siap bersama dengan pemerintah membangun berbagai kreatifitas. Tentu sebagai wujud nyata mengisi pembangunan di Kota Tidore Kepulauan.

Sekda Kota Tidore Kepulauan, Asrul Sani Soleman pada saat membuka acara Perseni ke-IV tahun 2020 di Kelurahan Gamtufkange, Sabtu (8/2/2020) mengatakan, Perseni adalah bagian dari partisipasi perkembangan dalam merespon kemajuan olahraga di Kota Tidore Kepulauan, khususnya di kelurahan ke arah yang lebih kreatif dan inovatif.

“Perseni ini, diparkasai oleh Pemuda dan bekerja sama dengan masyarakat sebagai wujud, bahwa masyarakat Gamtufkange sampai saat ini, masih menjaga kerukunan adat dan budaya, damai, serta menjunjung tinggi kebersamaan,” ujar Asrul.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Perseni ke-IV Tahun 2020, Tuafik Muhammad dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanya 8 RT yang ada di Kelurahan Gamtufkange. Dari masing-masing lomba, tentu dituntut kepada masyarakat turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Misalnya lomba kategori dewasa dan remaja Voly Ball, senam SKJ 88. Sedangkan lomba futsal diikuti oleh anak-anak, makan kerupuk, gigit sendok, serta lari karung,” katanya.

Terpisah Lurah Gamtufkange, Ivan Togubu, ketika ditemui Malut Times memberi apresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurut dia, kegiatan Perseni ini merupakan kerja sama antara masyarakat dengan kelurahan.

“Karena kita ketahui, pemuda sebenarnya mampu membangun hubungan secara empati disetiap masyarakat, supaya tidak terkesan hanya dari pihak kelurahan yang berpartisipasi,” ujarnya.

“Jadi kegiatan ini, banyak orang tua-tua di kelurahan yang berpartisipasi sekaligus turun mencari dana. Tetapi kegiatan Perseni bukan dilihat dari dari batasan usia, namun yang harus menjadi peran aktif adalah pemuda,” sambung ivan mengakhiri.(len/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tahun 2020 Pemkot Tikep Hibahkan Rp25 Miliar

Sel Feb 11 , 2020
TIDORE – Dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni (Perseni) ke-IV, Pemuda Kelurahan Gamtufkange siap bersama dengan pemerintah membangun berbagai kreatifitas. Tentu sebagai wujud nyata mengisi pembangunan di Kota Tidore Kepulauan. Sekda Kota Tidore Kepulauan, Asrul Sani Soleman pada saat membuka acara Perseni ke-IV tahun 2020 di Kelurahan Gamtufkange, Sabtu (8/2/2020) […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!