Selasa, Oktober 26, 2021
Home > EKONOMI > Kepala Disperindagkop Halbar Minta Pengusaha Segera Tandatangan Pakta Integritas

Kepala Disperindagkop Halbar Minta Pengusaha Segera Tandatangan Pakta Integritas

JAILOLO – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) meminta kepada para pengusaha untuk segera melakukan penandatangan pakta integritas untuk bokingan kontainer kapal Tol Laut.

Kepala Dinas Perindagkop-UKM, Martinus Djawa mengatakan, saat ini sudah manyak pengusaha di Halbar yang melakukan bokingan kontainer untuk pengiriman barang dari Surabaya – Jailolo dan Jailolo – Surabaya.

Namun kata Martinus, saat ini belum dilakukan penantanganan pakta integritas tentang kelancaran pengiriman dari dan Jailolo – Surabaya.

”Sudah banyak pengusaha yang memesan kontener untuk pengiriman barang dari Surabaya dan dari Jailolo ke Surabaya, sehingga diharapkan para pengusaha ke kantor Disperindagkop-UKM untuk melakukan penantanganan pakta integritas,” pintanya, Rabu (5/2/2020).

Mantan Kadisperindagkop-UKM Provinsi Malut ini mengemukakan, penandatangan pakta integritas harus dilakukan karena saat ini hubungan komunikasi dengan pengusaha di Surabaya telah membeicarakan kelancaran pengiriman barang, mulai dari biaya buru dan yang lainnya.

”Untuk pemesanan kontainer batas waktunya hingga Sabtu (8/2), sehingga pengusaha yang belum memesan kontener melalaui aplikasi, segera dilakukan karena Sbatu nanti sudah closs dan kapal dijadwalkan tiba pada 15 Februari 2020 pekan depan,” cetusnya.

Martinus menambahkan, hadirnya kapal Tol Laut di Jailolo sangat membuka peluang bagi pengusaha untuk memesan barang langsung dari Surabaya dan hasil bumi yang ada di Halbar bisa dikirim langsung ke Surabaya, sehingga mempermudah pengusaha lokal untuk berinvestasi.

“Prinsipnya kita menginginkan pengiriman barang tetap lancar dari Surabaya, karena ini juga bisa menekan harga barang yang ada di halbar,” pungkasnya.(ms/all)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!