Rabu, Oktober 27, 2021
Home > MALUT > Halmahera Selatan > Pemkab Halsel Raih Penghargaan dari BNPB

Pemkab Halsel Raih Penghargaan dari BNPB

LABUHA – Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel) yang dipimpin Bupati Bahrain Kasuba untuk yang kesekian kalinya meraih prestasi membanggakan dari Pemeintah Pusat.

Kali ini dating dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI. Pemkab Halsel meraih penghargaan di bidang penanganan bencana.

Kepala BPBD Halsel, Daut Djubedi kepada wartawan mengatakan, penghargaan yang di berikan BNPB kepada Pemda Halsel ini karena dianggap berprestasi dan proaktif  dalam menyelesaikan berbagai persoalan bencana di daerahnya.

Daut mengemukakan, untuk wilayah Indonesia Timur, ada tiga daerah yang medapatkan penghargaan tersebut, yakni Halmahera selatan, Papua Barat, dan Maluku tengah.

“Penghargaan tersebut di serahkan langsung oleh kepala BNPB RI, Letjen Donny Monardo kepada Bupati Halmahera selatan Bahrain Kasuba, saat Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) PNPB yang dihadiri oleh seluruh kepala BPBD se-Indonesia, beserta Kapolres se-Indonesia di Sentul International Confention Centre, Bogor, Selasa 4 Februari 2020 tadi,” kata dia.

Lanjutnya, kegitan tersebut di buka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo dan Kabupaten Halsel keluar sebagi daerah terbaik dalam proaktif penanggulangan benca di Tahun 2019.

“Sesui dengan arahan bapa Presiden RI bahwa, penanggulangan bencana ini merupakan urusan bersama, termasuk TNI/Polri. Jadi bukan SKPD terkait saja tetapi seluruh elemen. Presiden juga mengarahkan, kepada pemerintah daerah agar memberikan anggaran yang maksimal bagi penanggulangan bencana di daerah sihingga tidak semuanya  bergantung pada pemrintah pusat,” ujar Daut mengutip penyampaian Presiden RI Joko Widodo ketika menghadiri acara tersebut.

Daut juga menyampaikan, inilah sala satu kebanggan besar ternya Pmerintah Pusat juga membeikan perhatian khusus terkait dengan proaktifnya Pemkab Halsel dalam melayani korban yang terkena musiba bencana alam.(ant/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!