Rabu, Oktober 27, 2021
Home > MALUT > Kepulauan Sula > Kwartir Ranting Pramuka Minta Ketua Kwarcab Tikep Segera Diganti

Kwartir Ranting Pramuka Minta Ketua Kwarcab Tikep Segera Diganti

TIDORE – Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Tidore Timur, Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Samsul Ibrahim menilai, perkembangan organisasi tunas kelapa di wilayah tersebut mengalami pasang surut pada kurun waktu belakangan ini.

Hal ini dikaitkan dengan tidak dilaksanakannya musyawarah cabang oleh pengurus Kwarcab yang saat ini masih diketuai oleh Thamryn Fabanyo.

Menurut Samsul, mantan Sekda Tikep Thamryn Fabanyo sudah harus diganti lantaran tidak lagi aktif dalam melakukan rapat kerja di setiap tahun berjalan.

Padahal, musyawarah dan rapat kerja adalah agenda wajib tahunan yang harus dilaksanakan oleh Kwarcab demi pengembangan organisasi yang berpedoman pada Tria Satya dan Dasa Dharma ini bisa berjalan dengan taratur.

“Alasan untuk menggantikan pak Thamryn ini disebabkan tidak melakukan rapat kerja setiap tahun,” kata Samsul, kepada wartawan, Senin (3/02/2020).

Akibatnya, kata Samsul, selama masa kepengurusan dari delapan Kwatir Ranting di Kota Tikep tidak pernah dilaksankan kegiatan khusus Pramuka Penegak mapun Pandega.

Untuk itu, Samsul mengecam apa bila dalam waktu dekat tak digubris untuk melakukan musyawarah cabang maka, dirinya bersikap secara sepihak dan mengusung Suldin Falabesy sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tikep. “Tentunya saat musyawarah luas biasa dilaksanakan,” tandasnya.

Terpisah, Ketua Kwarcab Kota Tikep Thamrin Fabanyo saat dikonfirmasi menuturkan kalau dirinya sudah lama tak menjabat sebagai Sekda.

“Tetapi saya sudah pangggil sekretaris kwarcab dan wakil ketua untuk mengadakan musyawarah. Kalau untuk mengadakan musyawarah atau belum, saya kurang tahu. sebab saya sudah sampaikan kepada mereka,” ujarnya singkat.(len/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!