Selasa, Oktober 26, 2021
Home > MALUT > Halmahera Barat > Ini Perkembangan Kasus Dana Hibah KNPI Halbar

Ini Perkembangan Kasus Dana Hibah KNPI Halbar

JAILOLO – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) terus melakukan pemeriksaan sejumlah saksi terkait kasus dugaan penyalahgunaan dana hibah tahun Anggaran 2018 oleh kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Halbar yang kala itu diketuai MM alias Mulia.

Memasuki bulan kedua tahun 2020 ini, tim penyidik Tipidkor Reskrim Polres Halbar sudah melakukan pemeriksaan beberapa saksi diantaranya, Komisioner KPU Halbar inisial MK alia Makx yang saat itu menjabat sebagai Bendahara KNPI, Sekretaris KNPI HB alias Udin dan mantan ketua KNPI MM alias Mulia.

“Mantan bendahara KNPI juga kita sudah mintai keterangan,” ungkap Iptu. Rasid, Kasat Reskirim Polres Halbar ketika dikonfirmasi, Senin (3/2/2020).

Rasid berjanji, pihaknya akan menuntaskan penanganan perkara tersebut. “Intinya, kami akan tuntaskan kasus tersebut,” ucapnnya.

Meski begitu, lanjut Rasid, dalam penanganan suatu perkara kasus membutuhkan waktu yang cukup karena menyangkut pembuktian.

“Saya berharap semua pihak terus melakukan pengawasan terkait penanganan kasus korupsi di halbar,” harapnya.

Ia menambahkan, saat ini penydik dalam proses memintai keterangan sejumlah peserta yang mengikuti pelatihan wasit yang diselenggarakan pada tahun 2018. “Penyidik masih terus mendalmi dan melengkapi keterangan sejumlah pihak,” pungkasnya.(ms/all)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!