Rabu, Oktober 27, 2021
Home > MALUT > Kota Tidore > Bawaslu Tikep Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas SDM Bagi Panwascam

Bawaslu Tikep Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas SDM Bagi Panwascam

TIDORE – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) kepada seluruh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Bimtek dilaksanakan untuk peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Panwascam, pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tikep Tahun 2020.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Ketua Bawaslu Kota Tikep, Bahrudin Tosofu ini berlangsung di Aula Penginapan Bogenfil, dimulai sejak 20 – 30 Januari 2020.

Kepada Malut Times, Bahrudin Tosofu, menjelaskan penting dilaksanakan Bimtek ini dalam rangka peningkatan kapasitas SDM. Tentu Panwascam dan juga Kesekretariatan adalah bagian dari proses evaluasi kinerja pengawas Pemilu sebelumnya.

“Sebagai penyelenggara Pemilu, sudah tentu menjadi dasar dalam pijakan menjalakan tugas sekaligus tanggungjawab untuk berperan aktif,” jelasnya, Kamis (30/01/2020).

“Sebab kepercayaan rakyat terhadap lembaga Bawaslu cukup besar. Jika dilihat hampir 10 orang ASN yang direkomendasikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KSN) itu dikarenakan melanggar kode etik,” sambung Bahrudin mengakhiri.(len/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!