Selasa, Oktober 26, 2021
Home > EKONOMI > Pemkab Halbar Buka Sistem Pelayanan Kontainer Online

Pemkab Halbar Buka Sistem Pelayanan Kontainer Online

JAILOLO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar) terus melakukan upaya peningkatan sektor ekonomi. Salah satunya dengan memaksimalkan sistem pengoperasian Kapal Tol Laut.

Melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperidakop-UKM), Pemkab Halbar bakal membuka layanan pemesanan kontainer secara online.

Operator sistem pelayanan bokingan kontainer online ini akan dibuka pada Senin (3/2/2020) pekan depan. ”Sehingga pengusaha yang ingin memesan barang dari Surabaya dan mengirim hasil pertanian dan perikanan dari Halbar ke Surabaya sudah bisa secara online,” kata Martinus Djawa, Kepala Disperidakop-UKM Halbar, kepada wartawan usai mengikuti kegiatan sosialisasi Gerai Maritim Program Tol Laut bersama PT. PELNI Cabang Ternate, di Aula Kantor Disperindagkop-UKM Halbar, Rabu (29/1/2020).

”Ini merupakan harapan pak bupati. Jadi program tol laut ini bisa dimanfaatkan dengan baik, untuk kepentingan peningkatan ekonomi di Halbar,” sambung Martinus.

Lanjutnya, kehadiran Kapal Tol Laut ini untuk memaksimalkan harga barang di Halbar bisa setara dengan harga barang di Pulau Jawa. Selain itu juga, hasil bumi yang ada di Halbar sudah bisa langsung di jual ke Surabaya.

“Langkah yang dilakukan pak bupati ini semata-mata untuk membuka aksesebilitas laut, hasil pertanian dan perikanan bisa dijual ke luar sehingga bisa menjadi nilai tambah pendapatan para petani dan nelayan. Selain itu juga dapat mempermudah pengusaha dalam melakukan transaksi di dunia usaha,” pungkasnya mengakhiri.(ms/all)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!