Selasa, Oktober 26, 2021
Home > MALUT > Halmahera Barat > Pemkab Halbar Teken MoU dengan PT SMI, Kelola Sumber Daya Panas Bumi

Pemkab Halbar Teken MoU dengan PT SMI, Kelola Sumber Daya Panas Bumi

JAILOLO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar) menandatangani nota kesepahaman atau Memorendum Of Understanding (MoU) dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) untuk pengelolaan sumber daya panas bumi di wilayah Halbar.

Penandatanganan MoU antara Bupati Halbar Danny Missy bersama Direktur PT SMI Darwin Trisna itu berlangsung Gedung Sahid Sudirman Center, Lantai 48, Selasa (28/1/2020).

“MoU yang ditandatangani oleh bupati dengan pihak PT SMI itu tentang pelaksanaan fasilitasi penyediaan data dan informasi panas bumi di halbar,” kata Chuzaemah Djauhar, Kepala Dinas Kominfo, Kehumasan, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Halbar kepada wartawan, Selasa (28/1/2020).

Emma menerangkan, MoU dengan nomor SMI : PERJ-009/SMI/0120 dan nomor Pemda Halbar : 197/080/2020 itu, merupakan satu tahapan menuju proses ekploprasi panas bumi di Jailolo Halbar.

”Sudah ada tim yang melakukan survey, sehingga kerja sama yang telah ditandatngani oleh pak bupati ini sudah ada titik terang untuk dilakukan proses ekplorasi panas bumi oleh PT SMI,” terangnya.

Mantan Sekwan Halbar ini berharap, ada dukungan dari semua pihak sehingga upaya Pemkab untuk meningkatkan iklim investasi bisa lebih baik.

*Harapan bupati agar keamanan dan kenyamanan di daerah ini bisa dijaga dengan baik sehingga invastasi bisa berjalan dengan baik di halbar,” harapnya.

Sekedar untuk diketahui, penandatangan MoU itu, Bupati Danny Missy didampingi Kadis Nakertrans ESDM Justinus Rahail Warin, Kadis PMPTSP Samsudin Senen dan Staf Ahli Hukum Denny Kasim.(ms/all)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!