Selasa, Oktober 26, 2021
Home > MALUT > Halmahera Timur > DPC Demokrat Haltim Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati

DPC Demokrat Haltim Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati

MABA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara mulai membuka penjaringan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada serentak 2020.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Penjaringan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Haltim, Abubakar Manuai kepada sejumlah wartawan di Sekretariat Penjaringan DPC Partai Demokrat, Kabupaten Haltim, Senin, (27/1/2020).

“Penjaringan dibuka sejak 23 Januari 2020 dan hingga 27 Januari 2020 hari ini dan baru satu bakal calon yang mendaftar,” katanya.

Satu Balon Bupati yang mendaftarkan diri yakni M. Nur Lasut. Meski begitu, tim penjaringan optimis akan ada Balon lain yang mendaftar. “Yang pasti kami panitia sangat optimis, masih ada yang akan nendaftar,” ujar Abubakar.

Ia menyampaikan, penjaringan ini dibuka selama tujuh hari sejak 23-29 Januari 2020 dan tidak akan diperpanjang.

“Kami tetap berjalan sesuai jadwal. Jadi 29 itu penjaringan ditutup dan selanjutnya tidak ada masa perpanjangan,” tandasnya.

Lanjut Abubakar, pasca penutupan penjaringan maka agenda selanjutnya adalah pengembalian berkas Balon yang akan dimulai pada 3-6 Februari 2020.
“Jadi selama tiga hari pengembalian berkas bakal calon kepada panitia penjaringan,” terangnya.

Ditambahkan, sesuai tahapan penjaringan akan dilanjutkan dengan rapat pleno terbuka hasil penjaringan di Pendopo Jiko Mobon. “Pleno ini akan hadir dari Pengurus DPP dan DPD Demokrat serta bakal calon yang mendaftar,” pungkasnya mengakhiri.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!