Rabu, Oktober 27, 2021
Home > MALUT > Halmahera Barat > Ini Jadwal dan Lokasi Tes SKD CPNS 2019 di Halbar

Ini Jadwal dan Lokasi Tes SKD CPNS 2019 di Halbar

JAILOLO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) telah mengumumkan jadwal dan tempat pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Halbar, Jubair T. Latif kepada Malut Times, Selasa (21/1/2020).

“Jadwalnya itu sebenarnya tanggal 27 Januari 2020, tapi ada kendala di pusat sehingga BKN menetapkan jadwal pada tanggal 6 Februari 2020 itu sudah mulai pembukaan,” katanya.

Jubair mengungkapkan, total pelamar CPNS di Kabupaten Halbar sebanyak 1.291 orang dengan rincian, tenaga pendidikan sebanyak 772, tenaga kesehatan 221 dan tenaga teknis sebanyak 363 orang.

“Jadi dari sekian total CPNS untuk Halbar sebanyak itu, namun kuota yang dibutuhkan khususnya wilayah Halbar saat ini hanya 118 dengan formasi untuk tenaga guru 67, tenaga kesehatan 30 dan tenaga teknis 21,” ungkapnya.

Lanjut Jubair, pihaknya telah  menyiapkan seluruh peralatan CAT serta lokasi pelaksanaan tes yang disiapkan di Lantai II Aula Baikole Kantor Bupati Halbar.

“Peralatan CAT mandiri sudah siap dan hanya menunggu waktunya. Untuk lokasi kita siapkan di aula kantor bupati saja. Jadi bagi para pelamar segera rampungkan berkas, khususnya generasi muda Halbar silahkan mendaftar,” ujarnya.

Ia menambahkan, sepanjang proses pendaftaran peserta CPNS Halbar di BKD Halbar berjalan lancar dan baik. Olehnya itu, dirinya berharap para peserta tes yang akan ikut dalam kompetisi tes CPNS 2019 harus memiliki pengalaman baik sehingga dijadikan sebagai sandaran.

“Peserta yang mendaftar ini adalah peserta yang pernah mengikuti tes di tahun sebelumnya, jadi mereka harus punya kesiapan dari sisi teknis pengetahuan dan pengalaman, ini akan dijadikan landasan juga. Saya hanya ingatkan, jangan tergiur dengan tawaran tawaran pihak ketiga sehingga mereka tidak menjadi korban penipuan bahwa ada yang bisa menjamin kelulusan mereka, saya tegaskan itu tidak benar,” imbuhnya.(ms/all)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!