Buka Kegiatan Sosialisasi Sensus Penduduk, ini Pesan Danny Missy

JAILOLO – Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy membukan kegiatan sosialisasi sensus penduduk tahun 2020 yang digelar oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Halbar, di Hotel d’Hoek, Kecamatan Jailolo, Selasa(21/01/2020).

“Tujuan sensus penduduk ini, salah satunya mendapatkan data yang akurat mengenai masalah kependudukan. Dengan dilaksanakannya kegiatan koordinasi dan konsolidasi serta sosialisasi ini, saya meminta agar semua OPD, para Camat dan Kepala Desa memberikan dukungan penuh demi suksesnya agenda nasional 10 tahunan ini,” pinta Bupati saat memberi sambutan.

Lanjut Bupati, sensus penduduk merupakan program pemerintah yang sangat penting, karena akan menghasilkan data kependudukan yang komperhensif, salah satunya mendapatkan data yang akurat sehingga dengan data tersebut nantinya dapat membangun yang tepat dan akurat.

“Dengan sensus penduduk ini, maka datanya akan digunakan untuk mengukur indikator dalam menentukan arah pembangunan, dengan kekuatan data yang benar kita juga bisa mengetahui pasar yang benar dan merumuskan dalam menentukan pembangunan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala BPS Kabupaten Halbar Urip Sugeng Santoso, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati dan jajarannya yang telah mendukung rencana pelaksanaan sensus penduduk 2020.

Menurutnya, sensus penduduk digunakan untuk menentukan salah satu kebijakan pembangunan secara keseluruhan dalam wilayahnya.

“Visi sensus penduduk tahun 2020 yakni Mencatat Indonesia. Sensus penduduk kali ini merupakan kegiatan yang ke 7. Lebih dari itu, pada tahun 2020 mendatang akan ada 54 Negara yang juga melaksanakan sensus penduduk,” ujarnya.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan seluruh jajaran pemerintah, karena dengan dukungan tersebut kegiatan sensus ini bisa berjalan lancar dan memperoleh gambaran yang sebenarnya tentang masalah kependudukan di Kabupaten Halmahera Barat,” sambungnya mengakhiri.(ms/all)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemprov Malut Akan Bangun 400 Unit Rumah Bersubsidi untuk ASN

Sel Jan 21 , 2020
JAILOLO – Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy membukan kegiatan sosialisasi sensus penduduk tahun 2020 yang digelar oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Halbar, di Hotel d’Hoek, Kecamatan Jailolo, Selasa(21/01/2020). “Tujuan sensus penduduk ini, salah satunya mendapatkan data yang akurat mengenai masalah kependudukan. Dengan dilaksanakannya kegiatan koordinasi dan konsolidasi serta […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!