Kunker ke Polres Halbar, ini Arahan Kapolda Malut

JAILOLO – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara (Malut) Brigjen Pol Drs. Suroto M.Si, didampingi Ketua Bhayangkari Ny. Santy Suroto bersama rombongan pejabat Polda Malut melaksanakan Kunjungan Kerja (kunker) ke Polres Halmahera Barat (Halbar), Senin (20/1/2020).

Kapolda Malut beserta rombongan ini tiba di Pelabuhan VIP Jailolo menggunakan Kapal Tomaela pada Pukul 08.15 Wit, disambut oleh Kapolres Halbar, AKBP Adtiya Laksimada, S.IK, Bupati Halbar, Dany Missy, SE, MM, Kajari Halbar, Salomina Meyke Saliama, SH, MH, Wadanyon RK. 732 Banau Kapten Inf Eko Arif Cristieanto dan Sultan Jailolo Ahmad Syah.

Kapolda Malut dalam arahannya menyerukan kepada seluruh personel Polres Halbar terkait Harkamtibmas dan selalu  menjaga sinergitas TNI/Polri sehingga wilayah hukum Polres Halbar tetap kondusif.

”Ucapan terimah kasih saya kepada Kapolres Halbar dan Jajaran yang sudah menjaga Situasi Kamtibmas di wilayan Halmahera Barat, potensi kerawanaan agar dikelola dengan baik. Polda baru mencapai 48% DSP tetapi kalau semua kita lakukan  dengan baik maka insah Allah semua akan baik pula,” cetusnya.

Berkait polemik tapal batas wilayah 6 desa Halbar-Halut, Jendral bintang satu ini mengatakan telah ada titik terangnya, tinggal sosialisasi yang harus dilakukan oleh pihak terkait sehingga masyarakat bisa menerima dengan adanya PP Nomor 60.

“Berkaitan denga potensi konflik terutama diperusahan yang ada agar diperhatikan dengan baik pada prinsipnya kalau ada hak masyarakat yang belum diselesaikan agar dibantu untuk dikomunikasikan dengan perusahaan agar permasalahannya bisa diselesaikan dengan sebaik-baiknya, terutama PT. TUB yang berbatasan dengan Kabupaten Halmahera Utara,” paparnya.

Kapolda juga berharap berharap seluruh jajarannya dapat menciptakan inofasi yang lebih banyak lagi seperti pojok dan sebagainya terutama kegiatan yang bersifat ibadah mengunjungi orang sakit, memberikan santunan kepada yang tidak mampu. “Pada intinya lakukan sesuatu yang lebih kepada ibadah sehingga  menyentuh kepada masyarakat,” harapnya.

Sementara berkait dengan anggaran pengamana Pilkada, Kapolda meminta agar dipergunakan sebaik mungkin sehingga teratur dalam posnya masing-masing. “Saya berharap kepada Kapolres agar betul jelih menempatkan pos anggaran dengan baik sehingga pelaksanaannya berjalan sesuai dengan yang diharapakan,” harapnya lagi.

Usai kegiatan di Polres Halbar, Kapolda bersama rombonga melanjutkan kunjungannya ke Kesultanan Jailolo dalam rangka silaturahmi dengan Sri. Sultan Sultan Jailolo Ahmad Sjah.

Sekedar untuk diketahui, turut Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Karo Rena Kombes Pol. Wresni Haryadi Satya Nugroho, S.T, Dirkrimsus Polda Malut Kombes Pol. Alfis Suhaili, S.IK., M.Si, Dansat Brimob Polda Malut Kombes Pol Muhammad Erwin, Kabid Propam AKBP Susanto SIK, para pejabat utama Polres Halbar serta seluru anggota jajaran Polres Halbar.(ms/all)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemda Halbar Gratiskan Biaya Transportasi Pasien yang dirujuk ke Manado dan Ternate

Sen Jan 20 , 2020
JAILOLO – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara (Malut) Brigjen Pol Drs. Suroto M.Si, didampingi Ketua Bhayangkari Ny. Santy Suroto bersama rombongan pejabat Polda Malut melaksanakan Kunjungan Kerja (kunker) ke Polres Halmahera Barat (Halbar), Senin (20/1/2020). Kapolda Malut beserta rombongan ini tiba di Pelabuhan VIP Jailolo menggunakan Kapal Tomaela pada […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!