Rabu, Oktober 27, 2021
Home > MALUT > Halmahera Barat > Tunjangan Guru Dacil di Halbar Tiga Triwulan Belum dibayar

Tunjangan Guru Dacil di Halbar Tiga Triwulan Belum dibayar

JAILOLO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) hingga saat ini belum mencairkan tunjangan guru yang bertugas di daerah terpencil (Dacil).

Tunjangan untuk kesejahteraan guru dacil itu bahkan sudah 3 triwulan pada tahun 2019 belum juga dibayarkan hingga memasuki tahun 2020 ini.

“Biasanya dalam satu tahun 4 kali pencairan, itu 3 bulan sekali. Tapi di tahun 2019 kita baru menerima 1 kali itu di awal tahun 2019, sampai sekarang masih 3 kali pencairan kita belum menerima,” ungkap salah satu guru penerimah Dacil yang enggan namanya diekspos, Senin (06/01/2020) kemarin.

Informasi yang dikantongi media ini dana tunjangan guru dacil per triwulan Rp 8.000.000 itu hingga kini masih dalam proses di keuangan Pemkab Halbar.

Hal ini pun dibenarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Halbar, Pilemon Piuw.

“Sesuai prosedur kami sudah serahkan pada keuangan bahkan SPM juga kami sudah serahkan, kita menunggu saja, bagi saya dari dinas pendidikan juga berupaya semaksimal mungkin. Kami tidak bermaksud untuk mempersulit hak guru yang bertugas di daerah terpencil, ini semua
kendalanya ada di keuangan,” ungkapnya.

Sementara Kabag Keuangan Setkab Halbar Muhammad Marasabessy saat ditemui mengaku akan mencairkan tunjangan Dacil dalam waktu dekat.

“Dacil itu dalam bulan ini sudah ada pencairan,” ungkapnya singkat.(all/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!