Peduli Penghijauan, Brimob Polda Malut Gelar Aksi Penanaman Pohon

SOFIFI – Batalyon A Pelopor Brimob Polda Maluku Utara (Malut) menggelar aksi penanaman 250 bibit pohon. Aksi peduli penghijauan lingkungan ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh markas Polri se-Indonesia.

Di Polda Malut, aksi ini dilaksanakan oleh unit 10 personel anggota Brimob didampingi para Danki masing-masing serta ibu Bhayangkari yang dipimpin langsung oleh Danyon A Pelopor Brimob Polda Malut, AKBP. Priyo Utomo T. Santoso, S.H., S.I.K., M.Si.

AKBP. Priyo Utomo T. Santoso, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan, kegiatan ini sebagai cikal bakal antisipasi penanganan bencana longsor dan banjir bilamana terjadi dilingkungan kita.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi kepedulian kita, dalam kesiap siagaan penanganan bencana longsor dan banjir,” katanya.

Lanjut Danyon, pelaksanaan tugas ini bertujuan untuk mengelola dimana sewaktu – waktu bilamana alaram bencana banjir, longsor atau apapun itu maka kita dapat siap sedia membantu masyarakat.

“Hal ini merupakan kedekatan kami kepada masyarakat untuk selalu siap melayani,” cetusnya.

Danyon juga berhatap, para perwira juga turut mengambil alih peranan seperti evakuasi ujung tombak, bila mana ada keadaan gawat darurat.

“Harapan kami kepada rekan yang hadir dalam kegiatan penanaman pohon serentak ini serta para perwira yaitu, wadanyon, pasi ops, danki dan bhayangkari dapat menjalin kerjasama serta bahu membahu untuk peduli terhadap tumbuhan dan lingkungan sekitar. Serta untuk wilayah kawasan Maluku Utara khususnya semoga jauh dari bencana longsor dan banjir,” harapnya.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Upaya Bupati Danny Missy Datangkan Kapal Tol Laut ke Halbar Terwujud

Sen Jan 6 , 2020
SOFIFI – Batalyon A Pelopor Brimob Polda Maluku Utara (Malut) menggelar aksi penanaman 250 bibit pohon. Aksi peduli penghijauan lingkungan ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh markas Polri se-Indonesia. Di Polda Malut, aksi ini dilaksanakan oleh unit 10 personel anggota Brimob didampingi para Danki masing-masing serta ibu Bhayangkari yang dipimpin […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!